Bursa Transfer

Real Madrid Siap Bersaing dengan City Datangkan Bek Muda Prancis

Sabtu, 27 Januari 2018 20:37 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Aymeric Laporte. Copyright: © Getty Images
Aymeric Laporte.

Bek muda potensial, Aymeric Laporte kini tengah laris manis diburu oleh klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim dingin ini. Setidaknya, sudah ada dua klub yang menyatakan minatnya untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Kedua klub tersebut adalah Manchester City dan Real Madrid. City jadi tim pertama yang getol memburu tanda tangan Laporte.

Bahkan, media ternama Spanyol, Marca mengklaim kalau The Citizens selangkah lagi akan resmi mendatangkan bek milik Athletic Bilbao itu, dengan mengaktifkan klausul pelepasan senilai 65 juta euro setara Rp1 triliun.

Namun, hingga kini Laporte belum juga menemui kata sepakat untuk hijrah ke Etihad Stadium. Situasi tersebut nampaknya ingin coba dimanfaatkan oleh Real Madrid.

Dilansir dari Diario Gol, pelatih El Real, Zinedine Zidane mendesak manajemen agar mendatangkan Laporte untuk menambah kekuatan di lini belakang, sekaligus penyegaran agar tak bertumpu kepada Nacho Fernandez. Seperti diketahui, Nacho jadi pemain belakang yang mendapat menit bermain paling banyak dari bek Madrid lainnnya.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane tampak fokus para pemainnya saat melawan Girona. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane tampak fokus para pemainnya saat melawan Girona.

Dengan klausul pelepasan kontrak senilai 65 juta euro, Zizou yakin Florentino Perez mampu membawa sang pemain belakang di musim panas nanti.

Sepanjang musim ini, pemilik nomor punggung empat itu menjadi sosok vital di lini belakang Los Leones. Dari 20 pertandingan La Liga, dirinya sudah tampil sebanyak 19 pertandingan, dan mencetak tiga assist.

129