Bursa Transfer

Morata Ingin Chelsea Salip Man United untuk Dapatkan Bintang Madrid

Minggu, 28 Januari 2018 09:24 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Marco Asensio usai cetak gol ke gawang Leganes. Copyright: © Getty Images
Marco Asensio usai cetak gol ke gawang Leganes.

Striker Chelsea, Alvaro Morata dikabarkan mendesak The Blues untuk mendapatkan pemain sayap Real Madrid, Marco Asensio yang akhir-akhir ini dikaitkan dengan Manchester United. Setan Merah sendiri dikabarkan akan menebus Asensio dari Madrid senilai 177 juta pounsterling (Rp3,35 triliun).

Alvaro Morata yang baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017 hingga kini belum menunjukan performa maksimalnya. Morata seperti kehilangan ketajamannya ketika ia memilih untuk hengkang dari Bernabeu menuju Stamford Bridge dan merumput di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya.

Namun begitu, Morata diprediksi dapat memiliki pengaruh besar dalam terciptanya transfer yang berpotensi mengejutkan. Terlebih Morata merupakan teman dekat Asensio saat masih di Real Madrid. Tentunya dia bisa merayu pemain Timnas Spanyol untuk bergabung dengan Chelsea.

Diario Gol sendiri melaporkan Eden Hazard akan hengkang ke Los Blancos, maka tak heran jika Morata akan sangat menginginkan Asensio untuk kembali menjadi rekan bermainnya di lini serang, sekaligus sebagai pengganti Hazard. 

© -
Marco Asensio. Copyright: -Marco Asensio.

Laporan tersebut juga mengatakan bila Morata telah menyampaikan kepada pihak klub untuk meminang Asensio, karena ia yakin pemain berusia 22 tahun itu akan menerima tawaran Chelsea dengan senang hati.

Kontribusi permainan Asensio bersama madrid di musim ini pun terbilang impresif. Dirinya sudah berhasil mencatatkan 6 gol dan 4 assist pada 29 penampilannya bersama Real Madrid di seluruh kompetisi musim ini.

509