Bola Internasional

Striker 16 Tahun Genoa Luapkan Kebahagiaannya Usai Dipinang AS Monaco dengan Mahar Rp 330 Miliar

Minggu, 28 Januari 2018 12:11 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @AS_Monaco
Pietro Pellegri resmi bergabung bersama AS Monaco Copyright: © @AS_Monaco
Pietro Pellegri resmi bergabung bersama AS Monaco

Striker Genoa, Pietro Pellegri, telah merampungkan transfer mengejutkannya ke Monaco. Ia menadatangani kontrak yang diyakini sebesar 17,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 330 miliar plus berbagai bonus. 

Striker yang masih berusia 16 tahun ini sudah tampil sebanyak delapan kali dan mencetak tiga gol di musim ini bersama Genoa. Pellegri mengaku sangat bahagia bisa bergabung di AS Monaco yang memang terkenal sering menggunakan talenta-talenta muda. 

"Saya sangat senang untuk memulai petualangan baru ini. Saya belum ada kesempatan untuk ngobrol dengan pelatih sekarang, tetapi saya akan bicara pada Selasa sebelum sesi latihan." katanya kepada Sky Sport Italia. 

Pellegri menyelesaikan tes medisnya pada Minggu (28/01/18) pagi ini dan mendatangi acara penyambutan kedatangannya di Stade Louis II. 

Di Monaco, striker kelahiran tahun 2001 ini akan memperoleh bayaran 1 juta euro setahun atau setara Rp 16 miliar. walau mendapat kontrak dengan nilai besar di usia yang terbilang masih sangat muda, Pellegri mengaku tak tertarik soal uang. 

"Saya tidak tertarik pada uang, saya hanya ingin bermain bola dan menikmati sepak bola saya." ujarnya.

© AP via Utdreport
Wonderkid Genoa, Pietro Pellegri. Copyright: AP via UtdreportWonderkid Genoa, Pietro Pellegri.

Ia juga menyebut jika kepindahan ke Monaco tak dikira-kira sebelumnya. "Hal tersebut tentunya akan menjadi mimpi bagi saya (kepindahan ke Monaco), namun sekarang nimpi ini mejadi kenyataan," katanya.  

Sebelum merapat ke Monaco, Pellegri gencar dikait-kaitkan dengan Juventus, Arsenal hingga Manchester United. Namun, pemain muda Italia itu secara mengejutkan justru bergabung dengan AS Monaco.