Liga Italia

AC Milan 2-1 Lazio: Milan Catat Tiga Kemenangan Beruntun!

Senin, 29 Januari 2018 02:07 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Patrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio. Copyright: © Getty Images
Patrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio.

Babak Pertama

Babak pertama dimulai dengan kedua tim saling jual beli serangan di menit-menit awal. Pada menit ke-10, Milan mendapat peluang emas pertamanya dengan sepakan keras dari Cutrone. Namun sayang, peluang tersebut berhasil digagalkan dengan penyelamatan yang apik dari kiper Lazio, Strakosha.

Dimenit ke-15, Cutrone akhirnya bisa memberikan gol pertama untuk Milan dengan tandukan keras di muka gawang. Striker lulusan akademik Milan itu berhasil memanfaatkan umpan yang berawal dari tendangan bebas Calhanoglu di sisi kanan gawang Lazio.

Hanya butuh 5 menit untuk Lazio mencetak gol penyeimbang kedudukan. Pada menit ke-20, Marusic berhasil mencetak gol dengan sontekan yang indah dari sisi kiri gawang Donnarumma. Sebelumnya, Marusic berdiri bebas saat umpan dari Lucas Leiva mengarah ke dalam kotak penalti Milan.

Setelah gol penyeimbang kedudukan itu, Lazio tiba-tiba mengendalikan pertandingan dan beberapa peluang nyaris membuat mereka unggul atas Milan. Namun sayang, alih-alih mencetak keunggulan, Lazio malah kebobolan jelang berakhirnya babak pertama.

Pada menit ke-44, Lazio harus memungut bola dari gawangnya usai tandukan Bonaventura di muka gawang masuk ke gawang Strakosha. Bonaventura menyambut umpan silang dari Calabria dengan sangat baik. Gol tersebut pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 untuk Milan.

Babak Kedua

Mencari gol penyeimbang, Lazio nampak bermain terburu-buru. Hingga pada menit ke-51, Lulic harus menjadi pemain keempat Lazio yang mendapat kartu kuning di laga besar Serie A Italia ini.

Pada menit ke-64, laga harus berhenti sejenak saat Bonucci mendapatkan pengobatan setelah bertabrakan keras dengan Milinkovic-Savic. Tidak ada cedera yang serius dan Bonucci dapat kembali melanjutkan pertandingan.

© INDOSPORT
Luca Antonelli (kanan) di langgar oleh pemain Lazio. Copyright: INDOSPORTLuca Antonelli (kanan) di langgar oleh pemain Lazio.

Laga berlangsung dengan sengit, dengan Milan yang bermain dengan hati-hati untuk menjaga keunggulan mereka. Sementara tim tamu juga semakin ngotot untuk mencari gol penyeimbang kedudukan. Dimenit-menit terakhir laga, Lazio akhirnya mendapat peluang emas lewat salah satu pemainnya, Parolo. Sepakan volley Parolo mengarah keras ke arah gawang Donnarumma, namun sayang bola malah melebar ke sisi samping gawang.

Wasit pun meniup peluit tanda laga berakhir dengan tidak adanya gol yang terjadi di babak kedua. Milan berhasil menjaga keunggulan 2-1 dan memenangkan pertandingan kontra Lazio. Kemenangan ini membuat Milan mencatat tiga kemenangan beruntun di bawah asuhan Gennaro Gattuso.

Susunan pemain kedua tim:

AC Milan: Donnarumma; Romagnoli, Calabria, Bonucci, Antonelli; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Calhanoglu, Cutrone

Lazio: Strakosha; de Vrij, Bastos, Radu; Marusic, Milinkovic-Savic, Leiva, Parolo, Lulic; Alberto; Caicedo

542