Liga Inggris

Chelsea Siapkan Eks Pelatih Barcelona untuk Gantikan Conte

Senin, 29 Januari 2018 00:12 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Antonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal.

Mantan juru taktik Blaugrana, Luis Enrique berada dalam posisi terdepan untuk mengambil alih posisi pelatih kepala di Chelsea. Pria Spanyol ini diketahui belum menangani tim mana pun sejak meninggalkan Barcelona bulan Juni 2017 lalu. Melansir Daily Mail, kosongnya jabatan Enrique, membuat Chelsea mengalihkan perhatiannya dari Massimiliano Allegri.

Pelatih yang pernah membawa Barca meraih titel Liga Champions Eropa musim 2014/15 tersebut muncul sebagai kandidat utama pengganti Conte di Stamford Bridge. Sebelumnya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan Diego Simeone dari Atletico Madrid sempat dikaitkan dengan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

© NurPhoto/GettyImages
Pelatih Barcelona, Luis Enrique. Copyright: NurPhoto/GettyImagesPelatih Barcelona, Luis Enrique.

Bos Chelsea, Roman Abramovich tampaknya lebih memilih untuk tidak terlibat perselisihan dengan Conte. Taipan asal Rusia ini sepertinya akan memilih Enrique, di akhir musim tanpa harus memecat Conte di pertengahan musim sepeti sebelum-sebelumnya.

© https://www.thesun.co.uk
Abramovich Copyright: https://www.thesun.co.ukAbramovich

Kendati begitu, muncul sebuah laporan yang menyebutkan jika Conte akan mengundurkan diri atau dipecat pada bulan Mei 2018 nanti. Mantan pelatih Timnas Italia ini juga dikabarkan tak senang dengan kebijakan transfer Chelsea, yang membuat manajer tidak punya hak penuh dalam hal transfer pemain.

319