Bola Internasional

Dirumorkan ke Real Madrid, Presiden PSG Yakin Neymar Bertahan

Senin, 29 Januari 2018 17:59 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marca
Neymar dan Real Madrid. Copyright: © Marca
Neymar dan Real Madrid.

Presiden Paris-Saint Germain, Nasser Al-Khelaifi telah mengungkapkan bahwa Neymar akan bertahan di Parc des Princes pada musim depan. Pria asal Qatar tersebut pun menegaskan keyakinannya mencapai 2.000 persen untuk mempertahankan Neymar.

Tim berjuluk Les Parisiens tersebut telah menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia setelah mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain sebesar 200 juta pound atau setara dengan Rp3,7 triliun.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut memang tengah dikabarkan tidak betah berada di PSG pada musim ini. Sejumlah media Spanyol pun menyebutkan bahwa Neymar akan meninggalkan PSG untuk bergabung bersama Real Madrid pada musim panas mendatang.

Meskipun berhasil menampilkan permainan yang cukup gemilang dengan menorehkan 26 gol dalam 24 penampilannya, namun mantan pemain Barcelona dan Santos tersebut dikabarkan tidak merasa nyaman di PSG.

“Ketika saya mendengarkan rumor tersebut, saya tersenyum karena itu tidak benar. Kami memiliki Neymar, dia sangat bahagia di sini, dia senang mencetak gol, kami menandatangani lima tahun di sini, sudah empat bulan, saya tidak berpikir dia ingin pergi,” ujar Al-Khelaifi.

© Associated Press
Unai Emery dan Neymar. Copyright: Associated PressUnai Emery dan Neymar.

“Dia adalah pemain yang fantastis. Dia dikaitkan dengan Real Madrid, Itu membuat saya tertawa saat saya mendengarkannya. Ini adalah rumor, Anda meminta saya untuk menjawab rumor,” tambahnya.

Menurut Al-Khelaifi, rumor kepindahan Neymar ke Real Madrid hanya permainan media Spanyol untuk meruska mental anak asuhnya jelang Liga Champions. Seperti yang diketahui, PSG akan menghadapi raksasa Spanyol tersebut pada babak 16 besar.

“Semua baik-baik saja, kami memiliki pertandingan yang sangat besar melawan Real Madrid. Penting untuk fokus pada permainan ini dan tidak mendengarkan desas-desus. Kami tidak ingin memasuki pemainan media Spanyol. Apakah dia akan berada di sana 100 persen musim depan, Tidak 100 persen, tapi 2.000 persen,” tutupnya.

162