Liga Indonesia

Karena Alasan Ini, PSM Makassar Mundur dari Kaltim Cup

Senin, 29 Januari 2018 18:52 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Agus Dwi Witono
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Bruce Djite mencoba tetap mengontrol bola. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Bruce Djite mencoba tetap mengontrol bola.

PSM Makassar dengan terpaksa tidak bisa mengikuti turnamen pramusim Kaltim Cup. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin setelah berdiskusi dengan tim pelatih PSM Makassar.

Alasannya, jadwal turnamen Kaltim Cup yang akan dimulai pada 8-28 Februari nanti ini dianggap terlalu mepet dengan jadwal kick off Liga 1 musim 2018 yang direncanakan akan dimulai pada 3 Maret mendatang.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTMunafri Arifuddin, CEO PSM Makassar

"Setelah berdiskusi panjang lebar dengan tim pelatih, kami putuskan mundur dan tidak mengikuti turnamen Kaltim Cup," ungkap Munafri.

Hal serupa juga diungkapkan oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Robert mengatakan bahwa dirinya telah menyusun program timnya sebelum menghadapi Liga 1 2018. Meski sebelumnya Kaltim Cup masuk dalam jadwal uji coba pramusim mereka, turnamen itu terpaksa harus dicoret dari daftar agenda lantaran alasan jadwal.

"Kami telah menyusun program tim jelang kick off Liga 1. Jadwal turnamen Kaltim Cup kurang pas bagi kami. Tim (sudah) TC selama dua minggu di Bali. Setelah itu kami akan menggelar uji coba dengan tim Liga 1 atau Liga 2 lainnya. Dan salah satunya kami rencanakan di Makassar. Karena itu kami tidak dapat berpartisipasi di turnamen Kaltim Cup tahun ini," jelas Robert. 

"Kami ingin pemain benar-benar siap menghadapi kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia nantinya. Karena itu kami mengutamakan program yang telah kami susun. Termasuk menggelar friendly match usai TC di Bali," pungkas dia.