Liga Indonesia

Takluk dari Bali United, Persija Tak Ambil Pusing

Senin, 29 Januari 2018 23:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tak ambil pusing timnya takluk dari Bali United. Teco menilai perhelatan Piala Presiden hanya rangkaian persiapan timnya tampil di ajang Piala AFC.

Persija harus takluk dalam laga terakhir grup D Piala Presiden 2018 kontra Bali United. Bermain di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Persija takluk dengan skor 3-2. Persija tertinggal tiga gol terlebih dahulu sebelum akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 3-2. 

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Bali United vs Persija Jakarta. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Bali United vs Persija Jakarta.

Menanggapi kekalahan ini, Teco, sapaan karib pelatih Persija,  tak terlalu ambil pusing. Baginya ini menjadi persiapan tim berjuluk Macam Kemayoran menuju Piala AFC.

"Hari ini kita lawan tim kuat. Itu bagian dari persiapan AFC. Babak pertama kita kurang marking sehingga Bali bisa kontrol game. Namun di babak kedua kami lebih baik," ucap Teco selepas laga.

"Kita punya 30 pemain dalam skuad. Simic hanya main 15 menit. Seperti yang kami bilang, Piala Presiden adalah bagian dari persiapan," tambah dia.

© Media Persija
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Media PersijaPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Kekalahan ini memang tidak menutup langkah Persija lolos ke babak delapan besar. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran harus rela lolos dengan predikat runner up.

"Lolos runner up tak masalah. Yang penting kita sudah lolos. Kita respect, apalagi jadwal kami cukup padat. Dalam 12 hari 6 pertandingan karena baru datang dari Malaysia. Semua pemain masih dalam proses adaptasi jadi kami ingin mereka siap saat AFC," tutup Teco.

718