Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persija Incar Eks Tottenham Hotspur

Senin, 29 Januari 2018 21:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1.

Kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 musim 2018 sudah di depan mata. 18 tim yang menjadi peserta pun semakin gencar dalam jendela bursa transfer.

Terbaru, Persib Bandung baru saja merelakan salah satu bek andalannya, Achmad Jufrianto. Pemain kelahiran 7 Februari 1987 tersebut resmi dikontrak selama dua tahun dengan klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA.

“Saya memang selalu punya keinginan untuk bermain di luar, mau di Malaysia, di Thailand, gak ada perbedaan buat saya. Saat ini saya sudah bergabung di sini dan saya ingin berikan kontribusi yang positif dan yang saya punya dengan maksimal,” ujar pemain yang akrab disapa Jupe tersebut seperti dikutip Goal Malaysia.

Selain kepindahan Jupe ke klub Malaysia tersebut, INDOSPORT telah merangkum sejumlah rumor transfer jelang bergulirnya Liga 1 2018 per 29 Januari 2018:

Sriwijaya FC

© Lazionews.eu
Lorenzo Pace. Copyright: Lazionews.euLorenzo Pace.

Klub asal Sumatera Selatan, Sriwijaya FC bisa dibilang menjadi klub yang paling aktif di bursa transfer. Makan Konate, Manuchehr Dzhalilov, dan Mahamadou N'Diaye merupakan sedikit pemain yang telah didatangkan Laskar Wong Kito.

Meski sudah banyak merekrut pemain anyar, Sriwijaya ternyata masih belum menutup pintu untuk pemain baru. Terbaru, tim yang diasuh oleh Rahmad Darmawan tersebut tengah mengincar Lorenzo Pace.

Pemain blasteran Italia-Indonesia itu bahkan sudah terlihat ikut dalam latihan Sriwijaya jelang laga babak perempatfinal Piala Presiden 2018. Sekadar informasi, Pace pernah tercatat menjadi bagian dari klub ibu kota Italia, Lazio.

Persebaya Surabaya

© INDOSPORT
Roman Pavlyuchenko selebrasi bersama Lokomotiv Moscow. Copyright: INDOSPORTRoman Pavlyuchenko selebrasi bersama Lokomotiv Moscow.

Menjadi tim baru di kompetisi Liga 1 usai promosi dari Liga 2, Persebaya Surabaya masih aktif dalam upaya mendatangkan tambahan amunisi. Taranyar, armada Bajul Ijo tengah mengincar mantan pemain Timnas Australia U-17, Mario Karlovic.

Mario sendiri saat ini masih berstatus pemain Adelaide Blue Eagles. Namun, Persebaya optimistis bisa mendatangkan pemain di posisi gelandang tersebut, lantaran Mario pernah menjadi penggawa Persebaya pada 2011 hingga 2013 lalu.

Persija Jakarta

© INDOSPORT
Roman Pavlyuchenko saat berseragam Tottenham Hotspurs. Copyright: INDOSPORTRoman Pavlyuchenko saat berseragam Tottenham Hotspurs.

Dalam sebuah wawancara dengan media Sport Express, mantan pemain Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko mengaku mendapat tawaran untuk berkarier di Indonesia. Tawaran itu pun baru-baru ini ia terima.

Meski tidak memberi tahu nama klub yang memberinya tawaran, Roman memberi petunjuk bahwa klub yang menginginkannya berasal dari ibu kota Indonesia. Berdasarkan petunjuk tersebut, besar kemungkinan bahwa klub yang dimaksud adalah Persija Jakarta.

PS TNI

© Instagram@Andik Vermansah
Andik Vermansah Copyright: Instagram@Andik VermansahAndik Vermansah

Hingga kini Andik Vermansah masih belum menentukan klub yang akan diperkuatnya pasca kontraknya habis di Selangor FA. Sempat diisukan kuat bergabung dengan Persebaya Surabaya, Andik nyatanya batal bergabung karena ketidakcocokan soal nilai kontrak dan gaji.

Kini, pemain yang juga memperkuat Timnas Indonesia itu dilaporkan menjadi incaran PS TNI. Arsitek permainan The Army, Rudy Eka Priyambada bahkan mengakui bahwa pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan Andik.