Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: David Luiz Merapat ke Madrid, City Minat Boyong Hazard

Minggu, 28 Januari 2018 15:05 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
David Luiz. Copyright: © Getty Images
David Luiz.

Kurangnya stok pemain tangguh di lini belakang, membuat Real Madrid mulai melirik beberapa pemain, untuk diboyong pada deadline bursa transfer musim dingin ini.

Seperti diketahui, Madrid musim ini tampil kurang memuaskan lantaran banyak permasalahan yang mereka hadapai. Salah satunya adalah rapuhnya sektor pertahanan.

Nacho Fernandez jadi pemain belakang yang mendapat menit bermain paling banyak, dari bek Madrid lainnnya. Hal ini membaut Zidane ingin melakukan penyegaran dengan mendatangkan pemain baru. Nama David Luiz pun disebut-sebut akan jadi transfer kejutan yang akan dilakukan oleh Los Blancos, menurut laporan Marca

© INDOSPORT
David Luiz. Copyright: INDOSPORTDavid Luiz.

Disebutkan bahwa manajemen El Real sudah mengontak Chelsea untuk mengadakan negosiasi atas bek flamboyan asal Brasil tersebut. Pemain atraktif berusia 30 tahun tersebut diproyeksikan sebagai pengganti Sergio Ramos, yang musim ini berulang kali diterpa cedera.

Selain David Luiz, berikut INDOSPORT telah merangkum rumor transfer pemain pada hari ini, Minggu (28/01/18):

Manchester City

© INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: INDOSPORTEden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Gagal mendatangkan Alexis Sanchez, Man City nampaknya mulai mengalihkan bidikannya ke bintang Chelsea, Eden Hazard. Pep Guardiola meyakini kalau Hazard jauh lebih baik kualitasnya dari Sanchez, sehinga manajemen The Citizens diminta segera memboyongnya. Dilaporkan The Mirror, City siap mengeluarkan dana 150 juta pounds setara Rp2,8 triliun.

Arsenal

© Matt Lewis/Getty Images
Bek West Bromwich Albion, Jonny Evans. Copyright: Matt Lewis/Getty ImagesBek West Bromwich Albion, Jonny Evans.

Saking ngebetnya untuk mendatangkan bek tangguh baru, Arsenal melakukan aksi agresif dengan terus menggoda Jonny Evans agar mau keluar dari West Bromwich Albion. Dilansir dari Daily Star, The Gunners siap menawarkan 10 juta pounds plus Mathieu Debuchy.

Real Madrid

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

Presiden Real Madrid nampaknya serius ingin menjadikan Mauricio Pochettino sebagai target utama untuk menggantikan Zinedine Zidane, yang terus mengalami hasil buruk dalam beberapa laga terakhir. Menurut jurnalis Guillem Balague, Perez hanya punya satu nama untuk diajukan jika mereka memang memutuskan untuk mengganti pelatih dalam waktu dekat.

Chelsea

© INDOSPORT
Olivier Giroud melambaikan tangannya pada laga Liga Champions melawan BATE Borisov Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud melambaikan tangannya pada laga Liga Champions melawan BATE Borisov

Sulitnya Chelsea memboyong Edin Dzeko dari AS Roma, membuat mereka mengalihkan bidikannya ke striker Arsenal, Olivier Giroud menurut laporan Sky Sports. Disebutkan bahwa The Blues sedang mengawasi situasi Giroud di Emirates Stadium, seiring upaya klub London Utara itu yang ingin menghadirkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Liverpool

© INDOSPORT
Thomas Lemar saat melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTThomas Lemar saat melakukan selebrasi.

Liverpool dikabarkan tengah berupaya keras untuk membujuk AS Monaco agar bersedia menurunkan bandrol Thomas Lemar. Hal tersebut merupakan klaim dari reporter Daily Record, Duncan Castles. "Dia ada di puncak daftar Liverpool, kita tahu mereka menginginkan Thomas Lemar. Kita tahu kalau Lemar bersedia pindah ke Anfield jika mereka mau menebusnya dengan harga 100 juta euro," tutur Castles.

2.6K