Liga Italia

Jelang Bentrok, Gattuso Sebut Pelatih Lazio Lebih Baik dari Dirinya

Minggu, 28 Januari 2018 12:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, memuji rivalnya, Simone Inzaghi, jelang pertemuan AC Milan versus Lazio. "Ia lebih bertalenta daripada saya," ujarnya di sesi konferensi pers seperti dikutip dari laman football-italia.

Milan dan Lazio akan dua kali bentrok dalam waktu berdekatan. Pertama, mereka akan saling berhadapan di laga Serie A pada Senin (29/01/18) dini hari. Setelah itu, pertarungan kedua tim akan dilanjutkan pada hari Rabu (31/01/18) di semifinal Coppa Italia. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSimone Inzaghi bersama anak asuhnya.

"Ini seperti pertandingan-pertandingan lainnya. Ada tiga poin yang bisa diambil dan kami butuh penampilan yang hebat. (Kami) Berharap mendapat hasil maksimal dengan bermain di kandang," ujar Gattuso.

Menurut Gattuso, calon lawannya, Lazio, tampil dengan memadukan teknik dengan kekuatan fisik serta serangan balik yang mematikan. Ia pun meminta anak-anaknya siap terhadap kondisi tersebut. 

"Lazio dapat menaruh empat hingga lima pemain di kotak penalti, kami harus menghindari kehilangan bola dengan mudah di lapangan engah," ujarnya. 

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain AC Milan usai laga melawan Inter Milan. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain AC Milan usai laga melawan Inter Milan di Coppa Italia beberapa waktu lalu.

Di Serie A, Lazio tidak bisa menurunkan bintanngya, Ciro Immobile karena cedera. Kondisi ini juga terjadi pada Milan di mana Il Rossonerri tak bisa menurunkan Kalinic yang cedera. Sementara itu, bek sayap andalan Rossonerri, James Rodriguez, mesti absen karena hukuman kartu.

170