Liga Italia

Lama Tak Terdengar, Mantan CEO AC Milan Terjun ke Dunia Politik

Sabtu, 27 Januari 2018 16:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Lama tidak terdengar kabarnya, Mantan CEO AC Milan Adriano Galliani dikabarkan kini akan terjun masuk ke dunia politik.

Pria 73 tahun yang telah lebih dari 30 tahun memimpin Il Rossoneri ini akan maju sebagai kandidat senat melalui partai Forza Italia (FI). Meski sudah tidak muda lagi, popularitas dan nama besar Galliani diharapkan bisa meraup suara untuk FI di daerah Lombardy, dalam pemilihan umum yang akan digelar pada 4 Maret 2018 ini.

Perlu diketahui FI sendiri merupakan partai yang didirikan langsung oleh mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi yang juga merupakan Presiden AC Milan selama Galliani ditunjuk menjadi CEO. Dan pilihan Galliani maju ke dunia politik melalui partai FI kali ini seakan semakin menunjukan kesetiaannya dengan Silvio Berlusconi.

Karena meskipun harus melepaskan jabatannya sebagai CEO AC Milan selepas dijualnya saham klub ke pengusaha China, Yonghong Li. Galliani masih dipercaya mengurus bisnis yang dimiliki Berlusconi, dengan memimpin salah satu TV berbayar yang dimiliki ayah Barbara tersebut sampai akhirnya ia terjun ke dunia politik sekarang ini.

© Mirror
Silvio Berlusconi saat menjabat sebagai Presdiden AC Milan. Copyright: MirrorSilvio Berlusconi saat menjabat sebagai Presdiden AC Milan.
88