Liga Indonesia

Bocor, Stasiun Televisi Ini Akan Siarkan Liga 1 2018

Selasa, 30 Januari 2018 12:31 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 1.

Kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia, Liga 1, memang telah berakhir dengan memunculkan nama Bhayangkara FC sebagai juaranya.

Terlepas dari keputusan kontroversi yang berkembang mengiringi jalannya kompetisi tersebut, salah satu permasalahan yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat adalah kualitas siaran langsung pertandingan Liga 1.

Musim lalu, hak siar Liga 1 dan 2 yang dipegang oleh TVONE, kerap mendapat banyak kritikan bahkan hujatan dari publik sepakbola tanah air.

Hal tersebut karena publik merasa tidak puas dengan kualitas gambar, sinyal frekuensi, dan kualitas tayangan ulang yang dianggap terlalu kuno dari stasiun televisi dengan tagline "Memang Beda" tersebut.

Namun, hal tersebut nampaknya tidak akan kembali terjadi lantaran pemegang hak siar Liga 1 musim depan, kabarnya telah berpindah tangan.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun bocoran pemegang hak siar Liga 1 musim 2018 sudah diberikan oleh salah satu presenter olahraga, Tio Nugroho.

Hal tersebut diungkap melalui cuitan Tio di akun Twitter priadinya, "Salam Olahraga akan sering terdengar di Liga 1 2018," demikian cuitan Tio. Jika merujuk dari kata "Salam Olahraga" tentu tidak asing lagi buat pecinta sepakbola.

Yak, tagline tersebut digunakan oleh para presenter olahraga untuk program RCTI Sport, yang menayangkan pertandingan sepakbola, seperti Liga Primer Inggris, dan pertandingan Timnas Indonesia. Dengan kata lain, Liga 1 2018 nampaknya akan tayang di RCTI musim depan.

Liga 1 musim 2018 sendiri baru akan bergulir pada 24 Februari mendatang, hingga 24 Oktober 2018 yang akan diikuti oleh 18 klub.

© INDOSPORT/Zainal Hasan
COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy. Copyright: INDOSPORT/Zainal Hasan Tigor Shalom Boboy.

"Langsung diikuti 18 klub termasuk Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dam PSIS Semarang sebagai tim promosi," kata Direktur Kompetisi PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Sementara itu untuk Liga 2 bakal berlangsung 3 Maret sampai 19 November 2018, sedangkan Liga 3 mulai bergulir 24 Maret hingga 21 Oktober. "Liga 2 diikuti 24 klub. Liga 3 lebih banyak lagi, yakni 40 klub," paparnya.

1.5K