Bursa Transfer

Cahill Resmi Kembali ke Klub Pertamanya di Liga Inggris

Selasa, 30 Januari 2018 08:42 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Millwall
Tim Cahill berseragam Millwall Copyright: © Millwall
Tim Cahill berseragam Millwall

Buat penggemar Liga Primer Inggris, nama Tim Cahill lebih dikenal sebagai mantan pemain Everton. Sembilan tahun berseragam tim biru Merseyside, tidak salah memang jika Everton lebih melekat pada namanya. Tapi tidak banyak yang tahu jika sebelum berlabuh di Everton, Cahill terlebih dahulu memperkuat tim asal London, Millwall.

Kini setelah 13 tahun meninggalkan klub yang bermarkas di The Den, Cahill memilih untuk kembali ke klub pertamanya di Liga Inggris tersebut. Bergabung ke Millwall dengan status bebas transfer setelah terakhir memperkuat Melbourne City, pemain 38 tahun ini mengaku gugup sampai tidak bisa berkata-kata. 

"Ketika melewati garis putih lapangan, rasanya sensasi gugup itu datang kembali seperti saya berumur 16 tahun, ketika pertama kali bergabung ke sini," ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Millwall Neil Harris menyambut baik kedatangan Cahill.

“Pemain ini akan berkembang bersama antusiasme yang dia bawa. Ketika saya bermain bersamanya, saya menghargai apa yang dia lakukan. Setelah itu saya mengikuti kariernya dan kagum atas pencapaiannya. Dan saya tahu, akan sangat baik membawa dirinya ke ruang ganti pemain (Milwall),"  ungkap manajer yang juga pernah berseragam Millwall ini.

Sebelumnya selama berkarier di Millwall di rentang waktu 1998-2004, Cahill berhasil mencatatkan  torehan 75 gol dalam 251 penampilannya berseragam The Lions.

© Getty Image
Tim Cahill kala membela Millwall. Copyright: Getty ImageTim Cahill kala membela Millwall.
604