3 Pemain Australia yang Cocok Jadi Calon Pengganti Rohit Chand, Salah Satunya Tim Cahill

Sabtu, 9 Desember 2017 16:20 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga Pemain Australia jadi calon pengganti Rohit Chand, salah satunya Tim Cahill. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Tiga Pemain Australia jadi calon pengganti Rohit Chand, salah satunya Tim Cahill.

Selepas kompetisi 2017 selesai, Persija Jakarta langsung tancap gas menggelar evaluasi. Terutama, untuk sektor pemain lokal dan asing.

Khusus legiun impor, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut masih berhati-hati untuk melepas atau mempertahankan tiga penggawa di musim lalu. Tapi, satu pemain telah memilih untuk hijrah. Yaitu, bek Willian Pacheco yang hengkang ke Selangor FC di Liga Malaysia.

Adapun nasib tiga pemain asing lainnya yaitu Rohit Chand, Bruno Lopes, dan Reinaldo Costa masih belum jelas. Nama terakhir lebih beruntung. Sebab, Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija telah menggaransi bomber berpaspor Australia tersebut untuk bermain di turnamen pra musim.

Lalu, Gede menyerahkan masa depan Rohit dan Bruno ke tangan pelatih Stefano Cugurra Teco. Khusus untuk nama pertama, pengusaha asal Surabaya tersebut sedikit pesimistis.

Empat kali Persija kehilangan Rohit di kompetisi musim lalu karena sang pemain mendapat panggilan masuk Tim Nasional (Timnas) Nepal. Gede mengaku merugi karena gelandang berusia 25 tahun tersebut kerap kali absen di partai super genting.

Untuk itu, Gede telah mengantongi calon pengganti Rohit. Si pemain, kata Gede, berasal dari Australia.

Lantas, siapakah sosok yang dimaksud oleh Gede? INDOSPORT mencoba merangkum secara ringan tiga pemain Australia yang cocok menggantikan posisi Rohit di Persija. Berikut sajiannya kepada para pembaca setia:

663