Bola Internasional

Dilepas Persib, Eks Striker Timnas Indonesia Gabung Klub Belanda

Selasa, 30 Januari 2018 09:57 WIB
Editor: Isman Fadil
© Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan.

Mantan striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, resmi bergabung dengan salah satu klub amatir Belanda, VV Pelikaan S. Pemain berusia 35 tahun ini sudah bergabung dengan klub yang bermain di Derde divisie A Zaterdag 2e Klasse J zona utara sejak Kamis (25/01/18).

Melalui akun resmi Twitter klub, @vvpelikaans, dengan bangga mengumumkan perekrutan penyerang berkepala plontos tersebut. "Jordy Kailie dan Serginho Van Dijk bergabung dengan Pelikaan S pada bursa musim dingin. Jordy merupakan pemain Drachters Boys pada musim lalu. Sedangkan Sergio sebelumnya bermain di FC Groningen, FC Emmen, Adelaide United (Australia), dan terakhir Persib (Indonesia),” kata manajemen VV Pelikaan S.

Van Dijk sendiri belum bisa dimainkan saat Pelikaan mengawali laga putaran kedua Derde divisie A menghadapi VV Omlandia akhir pekan kemarin.

Eks penyerang Timnas Indonesia itu baru bisa dimainkan saat Pelikaan menghadapi VV FC Klazienaveen, Sabtu (03/02/18). Saat ini, VV Pelikaan S berada di puncak klasemen Derde divisie A setelah mengumpulkan poin 23.  

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Sergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTSergio van Dijk selerasi setelah berhasil membobol gawang Pusamania Borneo FC.

Pada Liga 1 2017, penyerang naturalisiasi itu bisa dibilang minim kontribusi karena cedera yang dialaminya. Van Dijk hampir absen satu musim membela Persib Bandung akibat dibekap cedera anterior cruciate ligament (ACL). Total, Van Dijk hanya bermain 3 laga di Liga 1 2017. 

984