Liga Indonesia

Kiper MU Terkagum-kagum Gawangnya Dibobol Pahabol

Selasa, 30 Januari 2018 05:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper baru Madura United, Satria Tama. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper baru Madura United, Satria Tama.

Kemenangan Persebaya atas Madura united 1-0 di laga ketiga Grup C Piala Presiden memang cukup spesial. Selain menorehkan rekor tak terkalahkan, gol kemenangan tim berjulukan Green Force itu juga tercipta dengan cukup berkelas.

Kiper Madura, Satria Tama, pun mengakui sendiri gol yang dibukukan Yohanes Ferinando Pahabol itu sangat unik. Di menit ke-30, Feri Pahabol melepaskan sepakan lambung kaki kirinya dari sisi lapangan, yang kemudian turun secara menukik di gawang Madura United.

"Saya pun tidak menyangka bola masuk ke gawang saya. Seperti kilat, mungkin ingin crossing namun bolanya kencang," ungkap Satria Tama, yang dalam laga itu menjadi kiper andalan Madura United.

Penjaga gawang berusia 20 tahun itu mengaku baru mengalami proses gol berkelas seperti lesakan Feri Pahabol. Satu-satunya gol yang membuat puluhan ribu Bonek bergemuruh di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, sekaligus menjadi pembeda.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper MU, Satria Tama seolah tak percaya dibobol dua kali oleh Persija Jakarta sehingga skor menjadi 2-2. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKiper MU, Satria Tama 

"Gol itu perpaduan dari teknik (yang dimiliki Feri Pahabol) dan juga keberuntungan," tandas kiper yang musim lalu berseragam Persegres Gresik united tersebut.

Maka dari itu, Satria pun mengambil pelajaran berharga dari pengalaman yang langka itu. Bagaimana ia kini sudah lebih siap dalam mengantisipasi bola-bola manuver lawan yang tergolong sulit dan tidak bisa diprediksi lajunya.

Video: courtesy Indosiar

"Ini juga akan menjadi evaluasi saya agar semakin lebih baik menjaga gawang Madura United nantinya," tandas kiper yang moncer di Timnas U-23 saat Sea Games Malaysia tahun lalu itu.

1.5K