Liga Indonesia

PSMS Medan Seleksi Pemain Asing Asal Belanda

Selasa, 30 Januari 2018 05:21 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pemain asing PSMS Medan Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pemain asing PSMS Medan

PSMS Medan kembali didatangi pemain asing berstatus seleksi. Kali ini pemain asal Belanda bernama  Marek Van Beek yang mencoba peruntungan untuk bergabung dalam skuat berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Namun sayang, kesan pertama pemain 22 tahun asal Youth Ajax ini tak begitu memikat. Pasalnya, di sesi latihan pertama, di stadion mini Kebun Bunga Medan, Van Beek harus menepi saat latihan baru berlangsung setengah sesi atau sekitar satu jam karena ia mengalami cedera di bagian engkel kirinya. 

Alhasil, Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman atau akrab disapa Djanur ini tak bisa memberi penilaian atas performa pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu.

“Pemain baru (Marek Van Beek) tidak bisa kita nilai karena baru sebentar sudah cedera. Tapi masih dalam trial,” terang Djanur usai sesi latihan.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Selain Marek Van Beek, PSMS Medan juga pernah didatangi beberapa pemain asing berstatus trial. Di antaranya Samuel Nainggolan, pemain asal Australia berdarah Batak ini bahkan ikut memperkuat PSMS dalam  di Piala Presiden 2018 dan masih berstatus seleksi.

Selain itu ada juga Mitchel Hutabarat, pemain Prancis yang juga berdarah Batak. Sayang, dirinya gagal seleksi dan harus kembali ke negara asalnya.

Tak cuma itu, PSMS Medan juga pernah kedatangan pemain asal Uzbekistan, Gulom Urunov. Pemain yang ikut memperkuat Timnas Uzbekistan U-21 ini juga harus angkat koper karena tak sesuai harapan Djanur.

Terakhir ada nama Seydou Diakite yang juga ikut seleksi tim PSMS Medan. Namun, pemain kelahiran Mali ini pun harus tersingkir karena belum memenuhi ekspektasi sang pelatih. 

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/Indosport.comSkuat PSMS Medan
228