Liga Indonesia

Kiprah Boaz Solossa dan Pilar Persipura di Piala Presiden 2018 Dapat Sorotan Eks West Ham United

Selasa, 30 Januari 2018 23:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Soccer Laduma
Pelatih persipura Jayapura Peter Butler. Copyright: © Soccer Laduma
Pelatih persipura Jayapura Peter Butler.

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler mengaku senang dengan beberapa pilar andalannya yang ikut ambil bagian di turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Menurutnya, mereka yang bermain dalam ajang tersebut tentu saja akan memberikan dampak positif kepada tim Persipura sekembalinya mereka nanti dari masa peminjaman.

Beberapa pilar andalan Persipura Jayapura seperti Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Prisca Womsiwor, dan Yustinus Pae dalam ajang Piala Presiden 2018 bergabung dengan Borneo FC. Bahkan durasi kontrak mereka hanya sampai pagelaran tersebut usai.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTRicardo Salampessy dan Boaz Solossa.

"Saya senang karena ada beberapa pemain senior Persipura kini sedang ikut main di Piala Presiden 2018, semoga mereka bisa menjaga kondisi dengan baik dan kembali ke tim tidak dalam keadaan cedera," ucap Peter Butler seperti dilansir lama Liga Indonesia.

© Istimewa
Peter Butler mantan pelatih Timnas Botswana. Copyright: IstimewaPeter Butler mantan pelatih Timnas Botswana.

Selama menjadi pemain pinjaman di Borneo FC, Boaz Solossa dan Prisca Womsiwor mampu menunjukan performa apiknya dalam turnamen pramusim ini. Bahkan mereka bica mencetak gol kala Borneo FC bertemu PSPS Pekanbaru yang berkesudahan 3-0 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali (29/01/18).

Meski pada akhirnya Borneo FC tak mampu lolos dari fase Grup Piala Presiden 2018, namun penampilan para penggawa Persipura bersama klub berjuluk Pesut Etam itu tentunya perlu diapresiasi. 

Sekadar informasi, Persipura Jayapura tak ambil bagian dalam perhelatan ini. Hal itu dikarenakan mereka memiliki masalah akan keuangan. Sebab kala itu mereka belum mendapatkan sponsor dan juga subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum dibayarkan dan posisi Persipura di Piala Presiden 2018 digantikan oleh Kalteng Putra.

483