Liga Indonesia

Hadapi Arema, Sosok Ini Buat Pelatih Bhayangkara Khawatir

Selasa, 30 Januari 2018 12:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Bhayangkara FC akan melakoni laga hidup dan mati. Tim besutan Simon McMenemy ini akan menghadapi Arema FC di partai pamungkas grup E Piala Presiden 2018 yang berlangsung Selasa (30/01/18) ini.

Tak sebatas laga pamungkas, bentrok Bhayangkara FC dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (30/1), pun jadi laga super krusial buat ke-2 kubu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Bhayangkara FC sebelum tampil di Piala Presiden 2018. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBhayangkara FC sebelum tampil di Piala Presiden 2018.

Sebab tim yang keluar sebagai pemenang, bakal melenggang ke fase perempatfinal Piala Presiden 2018. Hal ini tak lepas karena keduanya masing-masing mengoleksi 4 poin dari dua laga.

Namun, bagi Bhayangkara hanya kemenanganlah yang akan mengantarkan mereka ke fase perempatfinal. Jangankan kalah, seri pun tim berjuluk The Guardian itu akan tersisih, sebab kalah selisih gol dengan Arema.

"Kami tampil baik di laga lawan FC Tokyo. Tapi, laga tersebut hanya laga persahabatan. Laga yang sebenarnya baru akan kami hadapi Selasa (30/1) melawan Arema FC," ucap pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy.

"Karena itu, kami harus memastikan untuk bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan," beber dia.

Jelang laga ini ada yang patut diwaspadai oleh Bhayangkara. Yakni hadirnya Thiago Furtuoso di lini depan Arema. Sebab seperti diketahui, Furtuoso sempat menjadi andalan Bhayangkara beberapa waktu lalu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
thiago Furtuoso Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPenyerang Arema, Thiago Furtuoso.

"Soal Thiago Furtuoso, kami tahu ia adalah pemain yang berbahaya. Ia mampu cetak 2 gol dari 2 laga. Kami pastikan besok untuk menutup pergerakannya," tutup dia.

94