Liga Indonesia

Kejar Tiket Delapan Besar, Manajemen Bhayangkara FC Siapkan Bonus Rahasia

Senin, 29 Januari 2018 21:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depok. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depok.

Upaya mendorong semangat pemain untuk selalu tampil prima, tentu tak cukup dengan motivasi saja. Sudah menjadi hal yang umum, jika rangsangan bonus juga dilibatkan sebagai suplemen tambahan.

Manajemen Bhayangkara FC pun mengakui, bahwa akan ada yang spesial jika anak asuh Simon McMenemy mampu mewujudkan ekspektasi yang diharapkan. Yaitu, imbalan bonus yang akan diberikan manajemen jika sukses meraih tiket ke babak 8 besar Piala Presiden.

"Sudah pasti kalau itu. Bonus adalah rahasia tim. Tentu juga nilainya menjadi rahasia kami," kata Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardj. Copyright: Fajar Kristanto/INDOSPORTManajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Gelontoran bonus itu memang diperlukan untuk menyuntik motivasi Vladimir Vujovic dkk agar tampil prima melawan Arema FC. Karena tak hanya menghadapi 11 pemain di lapangan, Bhayangkara FC juga mesti menghadapi tekanan besar dari publik sepakbola Malang Raya di Stadion Kanjuruhan, Selasa besok.

Maka dari itu , Sumardji kemudian terlihat berapi-api saat memberikan motivasi kepada seluruh pemain, dalam sesi latihan terakhirnya di Stadion Gajayana sore tadi.

"Karena Arema ini tim yang luar biasa, juga suporternya. Materi pemain mereka lebih berkualitas dibandingkan tim ini," bilangnya.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depak. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSituasi latihan Bhayangkara FC.

Melawan Arema memang menjadi kunci siapa tim yang akan mewakili Grup E ke delapan besar. BFC saat ini baru mengumpulkan 2 poin, terpaut dua angka dari Arema FC dan masih bisa digeser oleh Persela Lamongan.

"Ini adalah pertandingan hidup mati bagi kita. Karena dari awal kita sudah targetkan tim ini untuk lolos ke babak 8 besar dan semifinal," pungkasnya.

116