Liga Indonesia

Sempat Sulitkan FC Tokyo, Simon Puji Kualitas Bhayangkara FC

Minggu, 28 Januari 2018 00:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Bhayangkara FC.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy angkat bicara timnya pasca takluk dari FC Tokyo. Meski menelan kekalahan, dia menilai anak asuhnya mampu menunjukkan bahwa mereka merupakan juara Liga 1 musim lalu.

Bhayangkara FC memang menelan kekalahan dengan skor akhir 4-2 dalam laga persahabatan menghadapi FC Tokyo. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta itu diadakan dalam rangka 60 tahun jalinan kerja sama Indonesia dan Jepang.

Meski takluk, Simon selaku pelatih Bhayangkara tetap memuji anak asuhnya yang telah menunjukkan kualitas tim yang sebenarnya. Dia menilai Jajang Mulyana dan kolega mampu merepotkan klub asal Jepang, FC Tokyo.

"Kami bisa menampilkan pertandingan yang bisa dinikmati. Ini membuktikan bagaimana kapasitas kami sebagai juara Liga 1," ucap Simon selepas laga.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi pers jelang laga Bhayangkara FC vs FC Tokyo Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTKonferensi pers jelang laga Bhayangkara FC vs FC Tokyo

"Melawan tim dengan level yang top di Asia, Bhayangkara FC bisa membuat kesulitan lawan. Para pemain sudah berusaha maksimal," tambah dia.

Selain memuji penampilan anak asuhnya, pelatih asal Skotlandia ini juga membuat langkah yang cukup berarti untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, sang pelatih berani menurunkan sebanyak enam pemain muda dalam laga tersebut.

"Di pertandingan tadi kami juga menurunkan 6 pemain U-23. Ini bagus buat klub dan kemajuan buat Timnas Indonesia," tutup dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%