Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Laporte Resmi ke City, Moura Menuju Tottenham

Selasa, 30 Januari 2018 19:58 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City akhirnya sukses menyelesaikan pembelian bek tangguh milik Athletic Bibao, Aymeric Laporte.

Hal tersebut diungkap oleh laman resmi Bilbao, yang mengkonfirmasi pembelian Laporte setelah City mengaktifkan klasusul pelepasan senilai 65 juta euro setara Rp1 triliun.

Pengumuman transfer tersebut kemudian disusul oleh pesan perpisahan dari Laporte untuk Bilbao dan para fans. Dirinya mengatakan sangat berterima kasih kepada Bilbao yang sudah membuatnya jadi pemain berkualitas.

© INDOSPORT
Aymeric Laporte. Copyright: INDOSPORTAymeric Laporte.

"Ada begitu banyak yang harus diungkapkan dalam sedikit kata. Saya ingin berterima kasih pada kalian semua [Bilbao] yang sudah memberikan segalanya untuk saya," buka Laporte dikutip dari laman resmi Bilbao.

"Namun saya tidak ingin mengucapkan 'selamat tinggal' melainkan 'sampai bertemu lagi'. Saya meninggalkan klub yang unik, berbeda, dan tidak akan pernah saya lupakan," tambahnya.

Pemain berusia 23 tahun tersebut rencananya baru akan diperkenalkan secara resmi oleh The Citizen, pada Rabu (31/01/18) setelah sang pemain menyelesaikan tes medis.

Selain Laporte, berikut beberapa rumor transfer pemain yang berkembang hari ini, Selasa (30/01/18) yang telah dirangkum INDOSPORT:

Tottenham Hotspur

© Getty Images
Lucas Moura, bingung dengan masa depannya di PSG Copyright: Getty ImagesLucas Moura, bingung dengan masa depannya di PSG

Saga transfer Luca Moura nampaknya akan segera berakhir jelang deadline bursa transfer musim dingin ini. Menurut laporan Sky Sport, pemain asal Brasil itu dikabarkan telah terbang ke London, untuk menyelesaikan proses transfernya ke Tottenham Hotspur senilai 25 juta pounds (Rp471 miliar).

Chelsea

© INDOSPORT
Bek AS Roma, Emerson Palmieri. Copyright: INDOSPORTBek AS Roma, Emerson Palmieri.

Alih-alih ingin mendatangkan striker, Chelsea justru membuat kejutan dengan mendatangkan bek kiri milik AS Roma pada bursa transfer musim dingin ini. Menurut laporan Sky Italia, sang pemain sedang melakukan tes medis pada hari ini, Selasa (30/01/18). Emerson ditebus The Blues dengan mahar 17,6 juta pounds (Rp332 miliar).

Real Madrid

© INDOSPORT
Milan Skriniar, bek Inter Milan Copyright: INDOSPORTMilan Skriniar, bek Inter Milan

Real Madrid tengah menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan bek tengah milik Inter Milan asal Slovakia, Milan Skriniar menurut laporan La Gazzetta dello Sport. Kabarnya Inter telah bersedia mendengarkan tawaran yang masuk untuk sang pemain, agar La Beneamata bisa membeli Diego Godin dari Atletico.

Inter Milan

© INDOSPORT
Gelandang PSG, Javier Pastore. Copyright: INDOSPORTGelandang PSG, Javier Pastore.

Hasrat Javier Pastore untuk segera berseragam Inter Milan pada bursa transfer musim dingin ini nampaknya harus tertunda. Media Prancis, L'Equipe mengkalaim kalau PSG ingin melepas Pastore secara permanen, namun Inter hanya mampu mendatangkannya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

1.2K