Bursa Transfer

Muluskan Kedatangan Aubameyang, Arsenal Sepakat Lepas Giroud ke Chelsea

Rabu, 31 Januari 2018 03:00 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Olivier Giroud Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud

Dilansir dari laman The Guardian, striker Arsenal, Olivier Giroud, telah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan The Blues. Bergabungnya penyerang Prancis itu dengan London biru disebut-sebut akan semakin memperlancar proses transfer Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal dari Baorussia Dortmund.

Tak hanya itu, Chelsea yang telah mendapatkan Giroud juga siap melepas penyerang kedua mereka, Michy Batshuayi untuk bergabung dengan Dortmund. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dortmund telah memberikan izin bagi Aubameyang untuk terbang ke London, Inggris, untuk menjalani tes medis dan menyelesaikan proses transfernya ke Arsenal.

Nilai transfer Aubameyang yang hijrah ke Arsenal diklaim mencapai 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Namun proses transfer penyerang Gabon itu ke The Gunners masih terhalang karena Dortmund baru akan benar-benar melepas Aubameyang jika mereka sudah bias mendapatkan pengganti.

© Premiere League
Olivier Giroud Copyright: Premiere LeagueOlivier Giroud

Di sisi lain, Chelsea memang berniat untuk melego Batshuayi juga, namun menolak untuk melepasnya jika tak ada sosok yang menggantikannya. Dengan kehadiran Olivier Giroud maka The Blues telah memiliki sosok yang akan mendamping penyerang utama mereka, Alvaro Morata.

Bergabungnya Giroud ke Chelsea diharapkan dapat membuatny amendapat kesempatanj lebih banyak. Mengingat bersama Arsenal, penyerang Prancis itu tersisih karena kehadiran Alexandre Lacazette.

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang
204