Bursa Transfer

Balada Transfer Aubameyang, Batshuayi dan Giroud

Selasa, 30 Januari 2018 11:41 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Langkah Arsenal untuk mendapatkan pemain Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang untuk menggantikan Alexis Sanchez selangkah lagi akan terwujud, pasalnya kedua kubu sudah menyepakati harga pemain asal Gabon ini yaitu sekitar 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 Triliun.

Namun menurut laporan BBC News, Dortmund akan melepas Aubameyang jika sudah mendapat gantinya. Kabarnya, Dortmund tengah mengincar pemain Chelsea, Michy Batshuayi.

© Football Whispers
Michy Batshuayi Copyright: Football WhispersMichy Batshuayi

Chelsea pun kabarnya menyetujui jika harus melepas pemain 24 tahun itu, namun Chelsea juga tengah mencari gantinya. Chelsea akan memboyong Olivier Giroud dari Arsenal. The Blues siap membawa pemain yang disebut mirip dengan Adam Levine ini dengan mahar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp659 Miliar.

Transfer ketiga tim ini memang cukup rumit. Mereka sama-sama mencari pengganti pemain yang akan pergi dari kandangnya masing-masing.

Pilihan kedua, Chelsea juga sudah melakukan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur untuk menukar Batshuayi dengan Fernando Llorente. Namun, Batshuayi menolak tawaran itu, karena dirinya menyebut di tubuh Spurs sudah ada Harry Kane, si pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer Inggris musim ini. Sehingga sulit posisinya untuk digantikan. Khawatir Batshuayi akan minim menit bermain nantinya.

Jadi, soal Aubameyang, jika Arsenal tidak mampu mencapai kesepakatan dengan Chelsea atas Giroud, langkah Aubameyang untuk membela tim London Utara ini akan gagal, karena Dortmund akan membiarkan Aubameyang tetap tinggal bersama The Borrusian.

Arsene Wenger pun mengakui bahwa dirinya menyukai gaya bermain Giroud, namun jika dirinya tetap bersama Arsenal musim ini, ia pasti akan minim menit bermain. Giroud sendiri harus mengejar menit bermain demi penampilannya di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Jika Aubameyang benar akan merapat bersama Arsenal, ia juga akan reuni dengan mantan rekan setimnya di Dortmund, Henrikh Mkhitaryan yang baru saja sign in bersama The Gunners, hasil barter dengan Alexis Sanchez yang harus mengepak koper ke Old Trraford. Bursa transfer musim dingin sendiri akan berakhir di hari Rabu, 31 Januari mendatang.

© Premiere League
Olivier Giroud Copyright: Premiere LeagueOlivier Giroud
273