Liga Inggris

Dikontrak Jangka Panjang, Arsenal Resmi Dapatkan Aubameyang

Rabu, 31 Januari 2018 19:06 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal.

Teka-teki masa depan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Gabon itu resmi bergabung dengan Arsenal pada Rabu (31/01/18) sore WIB. Tim berjuluk Meriam London itu dikabarkan harus merogoh kocek mencapai 55 juta pounds setara Rp1 triliun.

Kedatangan Aubameyang itu tentunya menjadi obat kepergian dari Alexis Sanchez yang hijrah ke Manchester United, untuk menambah daya serang tim besutan Arsene Wenger.

"Pemain berusia 28 tahun itu telah bergabung dengan kami dari Borussia Dortmund dengan kontrak jangka panjang, dan memecahkan biaya transfer klub," demikian pernyataan resmi Arsenal dilansir dari laman resmi klub.

"Kesepakatan ini sudah sesuai dengan prosedur yang telah diatur, dan untuk nomor punggu Auba di tim, akan segera kami konfirmasi," tambah Arsenal.

Selama membela Dortmund, Aubameyang telah mencatat total 141 gol, dan 36 assist dari 213 pertandingan yang telah dilakoninya di semua level kompetisi.

Aubameyang menjadi rekrutan kedua The Gunners di Januari ini, setelah sebelumnya Arsenal juga telah kedatangan Henrikh Mhkitaryan dari Manchester United sebagai bagian dari transfer Sanchez beberapa waktu lalu.

335