Liga Inggris

Everton Siap Datangkan Salah Satu Bek Tangguh Man City

Rabu, 31 Januari 2018 17:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
© SportTalk24
John Stones dan Eliaquim Mangala. Copyright: © SportTalk24
John Stones dan Eliaquim Mangala.

Everton dilaporkan percaya diri dalam menyelesaikan kesepakatan pinjaman untuk salah satu bek tangguh Manchester City, Eliaquim Mangala, sebelum jendela transfer musim dingin ini ditutup.

Everton dikabarkan tengah mencari pemain bertahan dalam menjalani sisa musim 2017/18 ini. Pasalnya, lini pertahanan klub yang memiliki julukan The Toffes tersebut saat ini masih terbilang cukup rapuh.

Terbukti, tim besutan Sam Allardyce tersebut tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Hal itu tak terlepas dari krisisnya pemain bertahan Everton setelah Ramiro Funes Mori mengalami cedera.

Mangala sendiri jarang mendapatkan tempat utama di lini pertahanan Manchester City sejak kedatangan pelatih Pep Guardiola ke Etihad Stadium. Mantan pemain FC Porto ini hanya dijadikan starter sebanyak empat pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini.

© Gareth Copley/Getty Images
Caption Copyright: Gareth Copley/Getty ImagesEliaquim Mangala.

Menurut laporan Sky Sports News, Mangala telah diberikan izin untuk meninggalkan Etihad Stadium dengan status pinjaman pada Januari ini. Pasalnya, Manchester City dikabarkan sebentar lagi akan merampungkan transfer Aymeric Laporte dalam waktu dekat ini.

Everton pun menjadi klub yang paling favorit dalam mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut. The Toffes pun berharap agar Mangala bisa menjalani tes medis pada hari ini, Rabu (31/01/18), pemain asal Prancis sendiri diperkirakan akan menjadi penandatanganan ketiga Everton pada bulan ini.

265