Bursa Transfer

Everton dan Arsenal Menawar Gelandang Serang Inter Milan

Sabtu, 27 Januari 2018 16:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Jarang mendapat kepercayaan pelatih Inter Luciano Spaletti, nasib Marcelo Brozovic di Inter Milan masih terkatung-katung.

Sempat diisukan beberapa klub tertarik mendapatkan jasa pemain 25 tahun ini, namun sampai saat ini kabar tersebut belum ada yang menjadi kenyataan. Meski begitu Inter Milan dikabarkan tetap berharap bisa menjual gelandang serangnya sebelum transfer musim dingin ini berakhir.

Selain tidak masuk dalam skema permainan Luciano Spalleti, penjualan Brozovic diharapkan juga mampu membantu Inter menghindari batas Financial Fair Play. Didatangkan Inter pada 2015 dengan nilai 8 juta euro, diperkirakan nilai Brozovic saat ini telah melonjak lebih dari dua kali lipat.

Meski belum mencapai titik terang, dilaporkan Sportitalia, Jumat (26/01/18) Inter Milan kembali mendapatkan proposal penawaran untuk Brozovic dari dua klub Liga Inggris, Everton dan Arsenal. Everton dikabarkan memberikan proposal penawaran 16 juta euro kepada Inter untuk pemain Internasional Kroasia tersebut, nilai yang hanya setengah dari klausul pelepasan yang dipatok il Nerazurri untuk Brozovic.

© Getty Images
Ivan Perisic berselebrasi dengan Marcelo Brozovic pasca mencetak gol kedua untuk Inter. Copyright: Getty ImagesIvan Perisic berselebrasi dengan Marcelo Brozovic pasca mencetak gol kedua untuk Inter.

Selain Everton dan Arsenal ada pula nama Sevilla dan Valencia yang ikut mengantre mendapatkan tanda tangan gelandang 25 tahun tersebut. Namun tampaknya pemain yang berkontribusi mencetak tiga gol dan dua assist buat Inter di musim ini cenderung akan memilih Liga Inggris sebagai pelabuhan berikutnya.

133