Liga Indonesia

Kalteng Putra Sindir Persib Bandung Terkait Rumor Michael Rumere

Rabu, 31 Januari 2018 14:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Tribun Kaltim
Michael Rumere saat merayakan gol. Copyright: © Tribun Kaltim
Michael Rumere saat merayakan gol.

Persib Bandung melalui akun Youtube resminya baru-baru ini menyiratkan jika Maung Bandung akan merekrut dua pemain baru yakni striker Kalteng Putra, Michael Rumere dan mantan pemain PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning. Akan tetapi, hal tersebut kemudian mendapatkan reaksi keras dari kubu Kalteng Putra selaku pemilik sah Rumere.

Asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Wido secara tegas membantah jika Michael akan merapat ke Persib, lantaran sang pemain sudah terikat kontrak. Tindakan Persib tersebut dinilai hal yang tidak pantas dilakukan mengingat mereka adalah klub besar di Tanah Air dan menodai fair play, meski dalam sepakbola rumor transfer adalah hal yang biasa terjadi.

"Tidak benar Rumere akan gabung dengan Persib," kata Sigit Wido.

"Rumere sudah kami kontrak. Tapi Persib secara tiba-tiba mengumumkan akan mendatangkan Rumere. Itu merupakan tindakan yang tidak benar dilakukan oleh klub sebesar Persib. Klaim itu biasa dalam sepakbola. Tapi yang penting, Rumere sudah tanda tangan kontrak dengan kita," sambungnya.

Selain membantah rumor tersebut, Sigit Wido juga menegaskan jika Michael Rumere tidak akan dijual meski ada tawaran yang datang dari klub manapun termasuk Persib. Bagi Kalteng Putra, Rumere adalah salah satu pemain andalan setelah tampil mengesankan musim lalu di Liga 2 2017.

© KALTENG POS
Michael Rumere saat merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: KALTENG POSMichael Rumere saat merayakan gol bersama rekan satu timnya.

"Not for sale. Alias pemain itu tidak sedang kami jual. Jadi, tetap tidak bisa Persib ambil," tegasnya.

Sebagai informasi, Persib memang sangat ngebet mendatangkan pemain khususnya di posisi lini serang. Pasalnya pos tersebut paling banyak disoroti mengingat masih mandulnya dua penyerang Maung Bandung, yakni Ezechiel Ndouassel dan Airlangga Sucipto yang belum mencetak gol sepanjang fase grup Piala Presiden 2018. Buntutnya, Maung Bandung pun tak mampu lolos ke babak perempat final turnamen tersebut meski tampil sebagai tuan rumah grup A.

605