Bursa Transfer

Incar Kiper Bayern Munchen, MU Menyerah Pertahankan De Gea?

Rabu, 31 Januari 2018 14:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
David De Gea. Copyright: © Getty Images
David De Gea.

Mendapat gangguan dalam beberapa musim terakhir dari Real Madrid untuk mendatangkan David De Gea, Manchester United dikabarkan mulai tak kuasa untuk mempertahankannya.. 

Kiper Timnas Spanyol itu diyakini akan segera bergabung dengan El Real pada bursa transfer musim panas 2018 mendatang. Ketertarikan El Real kepada kiper asal Spanyol itu bukan kali ini saja ramai diperbincangkan. Sejak tiga musim lalu tepatnya musim panas 2015, Madrid sempat nyaris memboyongnya andai mereka tak melakukan kesalahan kecil yang mengakibatkan sang kiper gagal hijrah di detik terkahir deadline bursa transfer.

© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Manchester United, David De Gea. Copyright: Kieran Galvin/NurPhoto via Getty ImagesKiper utama Manchester United, David De Gea.

Setelah menjual De Gea, The Red Devils dikabarkan ingin langsung mencari kiper hebat baru, sebab mereka takkan menjadikan Sergio Romero sebagai kiper utama. Menurut laporan Don Balon, pemilik 20 gelar Liga Primer Inggris itu saat ini sedang memburu tanda tangan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Awalnya pelatih United, Jose Mourinho tidak memasukan kapten Timnas Jerman itu ke dalam list kiper incarannya. Mou justru menginginkan dua kiper lain untuk menjadi suksesor De Gea, yakni Thibaut Courtois (Chelsea) dan Jan Oblak (Atletico Madrid). 

Namun, Mourinho paham tak mudah mendapatkan Courtois dari Chelsea. Dalam sejarahnya, The Blues cukup sulit menjual pemainnya ke sang rival. Apalagi, mereka juga baru saja menjual Nemanja Matic ke United.

Sementara itu, Oblak yang bersinar bersama Atletico masih terhitung muda untuk ukuran kiper, yakni 25 tahun. Usia tersebut plus performa gemilang membuat Oblak memiliki harga pasar di angka 45 juta pounds atau sekira Rp848 miliar.

© INDOSPORT
Thibaut Courtois, kiper Chelsea. Copyright: INDOSPORTThibaut Courtois, kiper Chelsea.

Karena itulah, Mourinho mengalihkan bidikan ke Neuer. Menurut laman transfermarkt, harga pasar kiper berusia 31 tahun itu berada di angka 31 juta pounds atau setara Rp584 miliar. Namun, kualitas Neuer belum terlihat musim ini.

Bersama Bayern musim ini, kiper berusia 31 tahun itu baru bermain sebanyak 4 pertandingan di semua kompetisi. Minimnya jumlah penampilan Neuer musim ini karena ia absen sejak September 2017 karena mengalami cedera patah tulang kaki saat menjalani latihan.

1.4K