Liga Indonesia

Pelatih Sriwijaya FC Bicara Target di Perempatfinal Piala Presiden 2018

Rabu, 31 Januari 2018 08:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC

Sriwijaya FC menjadi salah satu tim yang berhasil melangkah ke perempatfinal Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito melaju ke babak 8 besar dengan status juara Grup A. Setelah memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden, tak lantas membuat Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan begitu berhasrat untuk melaju ke semifinal.

Jelang babak perempatfinal yang bakal dimainkan di Stadion Manahan Solo, 3-4 Februari 2018, RD sapaan akrabnya masih tak mengubah soal target. Dia masih ingin anak asuhnya nothing to lose.  

“Kita belum tahu lawan kita tim apa, tapi persiapan terus berlanjut. Target kita, masih seperti sebelumnya. Piala Presiden jadi proses membangun tim,” kata Rahmad Darmawan, Selasa (30/01/18).

Pelatih berusia 51 tahun ini hanya meminta satu hal pada pemain untuk tampil maksimal di perempatfinal. Makan Konate dan kawan-kawan harus menjalankan instruksi pelatih dan menjalan taktik dan strategi yang dimainkan. 

Di laga terakhir melawan PSMS Medan, pemain tampil lebih baik dari dua laga sebelumnya di babak penyisihan. Pemain yang berjibaku melawan PSMS Medan pun tak boleh mudah puas, karena masih ada yang perlu ditingkat lagi.

“Keseimbangan permainan ada di tim yang melawan PSMS Medan, tapi perlu ditingkatkan lagi,” tegasnya.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Sriwijaya FC

Mantan tim T-Team Malaysia ini pun, mengaku sudah mulai membuat taktik dan strategi, tapi itu belum permanen mengingat tim apa lawan SFC nanti masih belum ditentukan.

Pengundian babak perempatfinal Piala Presiden akan dilakukan pada Rabu (31/01/18), membuat Sriwijaya FC masih fokus pada tim sendiri dan menyiapkan taktik berdasarkan tiga laga sebelumnya. Tapi, pelatih masih harus melihat dulu lawan di perempatfinal dan taktik serta strategi yang dianggap pas.  

144