Liga Indonesia

Pemprov Papua Akan Turun Tangan Bantu Persipura

Rabu, 31 Januari 2018 02:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Liga Indonesia Baru
Skuat Persipura Jayapura. Copyright: © Liga Indonesia Baru
Skuat Persipura Jayapura.

Pemerintah Provinsi Papua melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Herry Dosinaen, membeberkan siap membantu segala masalah yang dihadapi Persipura saat ini. Hal itu terkait sponsor dan kebutuhan klub lainnya.

Herry berharap manajemen Persipura bisa segera bertemu dengan Gubernur Papua Lukas Enembe secepatnya. Sehingga nantinya ada pertimbangan tertentu dari pihak pemerintah dalam mengulurkan bantuan ke Persipura.

© Tabloid Jubi
Sekretaris Daerah Papua Herry Dosinaen. Copyright: Tabloid JubiSekretaris Daerah Papua Herry Dosinaen.

“Gubernur merupakan pimpinan tertinggi di Papua dan tentu beliau tidak akan diam saja dengan kondisi Persipura hari ini. Sebab Persipura merupakan klub yang sudah turut mengangkat harkat Papua,” ungkap Sekda Papua Herry Dosinaen.

Walaupun perundang-undangan di Indonesia melarang pemakaian dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kepentingan klub sepakbola profesional, akan tetapi pemerintah provinsi akan mengupayakan untuk mencari solusi demi Persipura.

© Info Persipura
Peter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala. Copyright: Info PersipuraPeter Butler sedang menyaksikan latihan Persipura U-19 di Stadion Mandala.

"Ya, saya harap, manajemen Persipura bisa datang dan duduk bicara dengan gubernur, pemerintah pasti bisa mencari jalan keluar untuk membantu Persipura,” katanya seperti dilansir laman Info Persipura.

Sebelumnya, Pemprov Papua juga ingin menjadi sponsor bagi Persipura Jayapura. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum klub Benhur Tommy Mano dan manajemen tim pun sangat mengapresiasi keinginan baik dari Pemprov Papua itu

62