Bursa Transfer

Resmi, Chelsea Datangkan Bintang AS Roma

Rabu, 31 Januari 2018 07:56 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© The Sun
Emerson Palmieri Copyright: © The Sun
Emerson Palmieri

Chelsea akhirnya resmi mendatangkan bek kiri AS Roma, Emerson Palmieri. Pemain 23 tahun tersebut dikontrak selama 4,5 tahun dengan kontrak yang tidak disebutkan. Di Chelsea pemain Italia kelahiran Brasil tersebut akan menggunakan nomer punggung 33.

"Saya datang kesini karena Chelsea merupakan tim besar dengan sejarah besar," terang Palmieri seperti dilansir dari laman resmi Chelsea.

"Sepakbola Inggris merupakan sesuatu yang selalu saya saksikan sejak usia 15 tahun. Pertandingan disini sangat bagus untuk disaksikan, tetapi akan menjadi lebih bagus bisa bermain disini," tambah mantan pemain Santos ini.

© INDOSPORT
Emerson Palmieri, pemain AS Roma. Copyright: INDOSPORTEmerson Palmieri, pemain AS Roma.

Meski Chelsea maupun AS Roma tidak mau buka suara mengenai nilai transfer yang disepakati, namun laporan dari Sky Sports menyatakan bahwa The Blues harus mengeluarkan 17,6 juta pounds (Rp 332 miliar) ditambah bonus untuk bisa mendaratkan Emerson ke Stamford Bridge.

Emerson bergabung dengan Roma pada musim panas 2015. Dia sempat menjalani musim yang baik bersama Roma sebelum cedera lutut menghentikan kiprahnya musim lalu. Ia baru kembali bermain pada November 2017. Secara keseluruhan, dia tampil 47 kali di semua kompetisi dan mencetak dua gol. 

370