Bursa Transfer

Resmi ke Arsenal, Aubameyang Masih Disindir Petinggi Dortmund

Rabu, 31 Januari 2018 21:58 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal.

Drama transfer Aubameyang yang telah mencapai episode terakhir nampaknya masih meninggalkan bekas luka yang kurang berkesan bagi sang mantan klub. The Gunners akhirnya meresmikan Aubameyang di menit-menit akhir penutupan jendela transfer musim dingin.

Arsenal dikabarkan menyanggupi nilai transfer yang diminta Borussia Dortmund yakni senilai 55 juta pounds (Rp1 triliun). Kedatangan Aubameyang menjadi angin segar di lini serang skuat arahan Arsene Wenger itu.

Sayangnya, kepergian pemain tim nasional Gabon dari Dortmund tidak meninggalkan kesan yang baik untuk para pengurus klub, termasuk direktur olahraga Die Borussen, Michael Zorc. Zorc bahkan mengatakan jika jelang hengkangnya Aubameyang tidak menyenangkan.

"Terlepas dari kejadian tidak menyenangkan beberapa minggu terakhir ini, kami ingin mengingat bahwa kisah Pierre-Emerick Aubameyang di Borussia selama lebih dari empat tahun merupakan satu kisah sukses," tutur Zorc dikutip dari Sportsmole.

Meski komentarnya dirasa pedas, Zorc juga mengucapkan selamat kepada Aubameyang. Tak lupa Zorc juga menyiratkan ucapan terima kasihnya.

© Fear The Wall
Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc Copyright: Fear The WallDirektur olahraga Dortmund, Michael Zorc

"Dia telah melakukan banyak hal untuk Borussia Dortmund saat ini, mencetak banyak gol penting dan merupakan bagian dari tim yang membawa Piala DFB ke Dortmund pada 2017. Kami berharap Pierre Emerick semua yang terbaik untuk masa depannya di Arsenal," lanjutnya. 

Nomor punggung di Arsenal untuk pemain yang mencetak 141 gol dan 36 assist bagi Dortmund ini belum juga diputuskan oleh Arsenal. Namun The Gunners telah menetapkan durasi kontrak Aubameyang akan cukup lama.

332