Liga Inggris

Bukan Cuma Eriksen, 4 Pemain Liga Inggris Ini Cetak Gol di Bawah 15 Detik

Kamis, 1 Februari 2018 11:02 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Christian Eriksen Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Christian Eriksen

Kekalahan Manchester United atas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Wembley pada Kamis (01/02/18) dini hari WIB tadi memang terbilang meninggalkan cerita menarik. Menurut pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dua gol yang dibuat oleh para penggawa Spurs terbilang sangat konyol.

Lini pertahanan yang digalang oleh Chris Smalling dan Phil Jones dibuat tak berkutik oleh barisan penyerang Tottenham. Buktinya, tak butuh waktu lama untuk tuan rumah membuka keunggulan atas Manchester United.

© INDOSPORT
Christian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United.

Bahkan saat laga belum sampai lebih dari 15 detik, Eriksen mampu membobol gawang De Gea usai memanfaatkan umpan jauh dari lini pertahanan Tottenham. Gol itu seakan membuat Setan Merah kehilangan kepercayaan diri.

Gol Eriksen tersebut juga digadang-gadang sebagai gol tercepat kedua dalam sejarah panjang laga Liga Primer Inggris. Eriksen sendiri mencetak gol tepat pada detik ke-11 laga melawan Manchester United. 

Namun selain Eriksen, masih ada sederet pemain yang mampu mencetak sejarah sebagai pencetak gol tercepat sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, bahkan dengan catatan waktu di bawah 15 detik. Berikut INDOSPORT berhasil merangkum sederet pencetak gol tercepat di era Liga Primer Inggris.

477