Komunitas Sehat

Aksi Terpuji Bala Singandaru Bantu Korban Gempa Banten

Kamis, 1 Februari 2018 21:26 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Rizky Pratama Putra
© Bala Singandaru
Aksi sosial Bala Singandaru peduli bencana Lebak. Copyright: © Bala Singandaru
Aksi sosial Bala Singandaru peduli bencana Lebak.

Gempa dengan kekuatan 6,4 SR terjadi di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Selasa (23/01/18) pukul 13:34 WIB telah menyebabkan dampak yang cukup besar. Gempa yang ini juga ikut dirasakan oleh masyarakat DKI Jakarta, Bekasi, dan Bogor.

© Istimewa
Kondisi rumah akibat gempa. Copyright: IstimewaKondisi rumah akibat gempa.

Sejumlah rumah warga di Kabupaten Lebak yang rusak akibat gempa. Pemerintah daerah (Pemda), Polri, TNI, beserta relawan pun langsung bergegas untuk memperbaiki rumah yang rusak.

"TNI, Polri juga turun, semua relawan juga turun, sudah bergotong royong, terutama rumah yang rusak ringan, sudah diperbaiki kembali," ucap Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Senin (29/01/18). seperti dilansir dari liputan6.com.

Dukungan juga datang dari kelompok pendukung Perserang Serang yaitu Bala Singandaru. Mereka melakukan aksi sosial di beberapa titik bencana untuk membantu warga Lebak yang tertimpa bencana gempa bumi. 

© Bala Singandaru
Aksi sosial Bala Singandaru peduli bencana Lebak. Copyright: Bala SingandaruAksi sosial Bala Singandaru peduli bencana Lebak.

Bala Singandaru sendiri saat ini sudah mengumpulkan sejumlah uang sebesar Rp7 juta dari penggalangan dana tersebut. Dana tersebut rencananya akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa Serang pada hari  Kamis (01/02/18) ini.