Liga Inggris

Hanya Butuh 11 Detik untuk Bikin Gol ke Gawang Man United, Ini Kata Eriksen

Kamis, 1 Februari 2018 18:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Christian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Christian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United.

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen baru saja menampilkan permainan memukau setelah mencetak gol cepat ke gawang Manchester United pada dini hari tadi. Dirinya hanya membutuhkan waktu 11 detik untuk membobol gawang David De Gea.

Berkat gol itu membuat Tottenham bermain di atas angin dan menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas tim yang memiliki julukan Setan Merah tersebut. Tottenham pun berhasil mencoreng debut Alexis Sanchez di Liga Primer Inggris dengan kekalahan.

Eriksen sendiri mengaku sangat senang bisa mencetak gol pada sentuhan pertamanya di laga penting kontra Manchester United. Pemain berkebangsaan Denmark tersebut pun menganggap momen tersebut menjadi istimewa dalam karier sepakbolanya.

“Ini cara sempurna untuk mencetak gol dengan sentuhan pertama Anda! Itu tidak pernah terjadi sebelumnya dan mungkin tidak akan terjadi lagi, tapi ini awal yang bagus,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

© INDOSPORT
Christian Eriksen merayakn golnya ke gawang Real Madrid. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen merayakn golnya ke gawang Real Madrid.

“Semuanya terjadi begitu sempurna untuk saya, bahkan bola pun jatuh di sana dengan tenang dan yang harus saya lakukan adalah hanya melangkah maju dan menendangnya. Ini awal yang sempurna untuk permainan yang sangat bagus,” lanjutnya.

Gol cepat Eriksen ini bukan yang tercepat dalam sejarah Liga Primer Inggris. Jauh sebelumnya, mantan pemain Tottenham Ledley King sempat menyematkan bola ke gawang lawan ketika laga baru berjalan 10 detik. Hal itu terjadi ketika Spurs menghadapi Bradford City tahun 2000 silam.

204