Liga Inggris

Chelsea Kalah Telak di Kandang, Conte Santai Dihina Fans

Kamis, 1 Februari 2018 09:03 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Antonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte tampak pusing melihat anak asuhnya dikalahkan Arsenal.

Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea dipermalukan Bournemouth di Stamford Bridge pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Kamis (01/02/18) dini hari WIB. Chelsea bahkan tidak mampu membuat satu pun gol balasan untuk usai ditekuk tiga gol yang masing-masing diciptakan oleh Callon Wilson, Stanislas, dan Nathan Ake.

Atas hasil ini, pelatih Chelsea, Antonio Conte khawatir timnya akan terlempar dari empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Kendati demikian, Conte tetap bersikukuh bahwa ia telah melakukan pekerjaan bagus di Stamford Bridge.

"Saya pikir tekanannya normal, normal bagi pelatih, untuk manajer. Ini wajar jika anda adalah pelatih Chelsea. Setelah pertandingan pertama musim ini (kekalahan atas Burnley), Anda mencoba memberi tekanan pada pekerjaan saya tapi saya berusaha melakukan yang terbaik," katanya dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Chelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth. Copyright: INDOSPORTChelsea lesu saat harus kalah 3-0 dari Bornemouth.

Conte menambahkan jika dirinya sudah memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh pasukannya. Mantan pelatih Juventus ini juga menegaskan jika ia siap menerima kritikan dan hinaan dari para suporter Chelsea. 

"Saya ulangi, kami melakukan segalanya, kami melakukan 120 persen. Saya mengeksploitasi skuat ini ke tingkat maksimum. Tapi jika seseorang tidak setuju dengan hal ini, saya masih di sini," katanya.

"Saya harus menerima setiap situasi, saya sangat santai tentang ini, saya tahu bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik, pekerjaan yang hebat, saya dan staf dan para pemain." ujarnya.

Hasil itu membuat Chelsea turun ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Posisi ketiga ditempati oleh Liverpool yang memiliki poin yang sama dengan The Blues yakni 50, namun Liverpool punya selisih gol yang lebih baik.

20