Liga Inggris

Legenda Chelsea Kritik Kebijakan Transfer Arsenal

Kamis, 1 Februari 2018 01:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang saat melakuan pemotretan resmi ke Arsenal.

Arsenal pada bursa transfer musim dingin kali ini melakukan suatu gebrakan yang sangat spektakuler. Pasalnya mereka baru saja merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund denga harga yang tidak murah.

Aubameyang dikabarkan mendapat kontrak jangka panjang dari Arsenal. Usai mendapatkan pemain asal Gabon itu, Arsenal langsung merelakan Olivier Giroud hijrah ke London Biru Chelsea. Giroud mendapat kontrak selama 1,5 musim dengan opsi perpanjangan kontrak.

© Internet
Dennis Wise Copyright: InternetDennis Wise

Mengetahui hal tersebut, legenda Chelsea, Dennis Wise, malah mempertanyakan kebijakan transfer yang Arsenal lakukan. Sebab dari pandangannya, Arsenal butuh pemain bertahan ketimbang penyerang pada bursa transfer kali ini.

Wise mengatakan kalau Arsenal sekarang terlihat lebih bagus di sepertiga akhir lapangan. Namun dirinya masih menunggu kiprah Aubameyang ketika sudah dimainkan oleh Arsenal.

© Standart Media
Ilustrasi Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, dan Arsene Wenger. Copyright: Standart MediaIlustrasi Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, dan Arsene Wenger.

"Ke depan Arsenal sekarang terlihat sangat bagus," kata Wise kepada Sky Sports News. "Tapi masalah bagi Arsenal adalah bahwa mereka mengakui terlalu banyak kemasukan gol dan jadi saya pikir Arsenal akan membutuhkan seorang bek. Tapi yang jelas mereka pikir ini lebih penting."

Dennis Wise sendiri sempat bermain untuk Chelsea sampir 11 tahun lamanya. Itu terlihat ketika dirinya menjalani debut perdana bersama Chelsea pada musim 1990 hingga pada musim 2001. Selama di Chelsea, Dennis berhasil membukukan 53 gol dari 332 penampilanya.

124