Liga Indonesia

Fisik Pemain PSM Makassar Mulai Digenjot

Kamis, 1 Februari 2018 20:52 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PSM Makassar
Pemain PSM Makassar jalani latihan di dalam ruangan. Copyright: © PSM Makassar
Pemain PSM Makassar jalani latihan di dalam ruangan.

Memasuki hari kedua dirangkaian Training Camp jilid 2 di Bali pada Kamis (1/2/2018), para pemain PSM Makassar mulai digenjot dari segi fisik. Berbeda dari hari pertama, workout yang dilaksanakan di hotel tempat mereka menginap diberi porsi yang lebih berat dari sebelumnya.

Menurut instruktur yang memimpin workout, Atos, level latihan PSM Makassar memang akan terus ditingkatkan hingga menjadi level hard hingga esok hari.

"Hari ini levelnya ditingkatkan ke medium alias sedang. Kemarin masih level rendah. Besok, mulai level hard," papar Atos, instruktur yang memimpin workout, di lantai 5 Hotel Losari, tempat Pasukan Ramang menginap. 

© PSM Makassar
Pemain PSM Makassar jalani latihan di dalam ruangan. Copyright: PSM MakassarPemain PSM Makassar jalani latihan di dalam ruangan.

Meski level latihan ditingkatkan, para pemain PSM Makassar sanggup menuntaskan semua menu latihan. Seperti Marc Klok dan Steven Paulle, mereka tampak menikmati latihan yang digelar mulai pukul 07.30 dan berlangsung sekitar dua jam itu.

Sore nanti, rencananya latihan kembali digelar di Lapangan Banteng. Seperti sore kemarin, TC PSM Makassar sendiri dijadwalkan hingga 15 Februari mendatang. 

© PSM Makassar
Pemain PSM Makassar jalani latihan di dalam ruangan. Copyright: PSM MakassarPemain PSM Makassar jalani latihan di dalam ruangan.

Program latihan sudah dirancang sedemikian rupa. Pelatih kepala, Robert Rene Alberts, dalam berbagai kesempatan mengatakan, TC tahap kedua ini fokus untuk meningkatkan speed dan komunikasi antar pemain di lapangan.