Liga Spanyol

Fleksibilitas Coutinho Menjadi Sebuah Keuntungan Bagi Barca

Kamis, 1 Februari 2018 06:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona.

Pelatih Barcelona, Erenesto Valverde, menilai kalau kemampuan alami Philippe Countinho yang bisa bermain di beberapa posisi membuat Barcelona mendapatkan sebuah rezeki nomplok.

Bagaimana tidak, pemain dengan kemampuan tersebut tentu saja sangat bagus dimiliki sebuah tim. Sebab tak jarang ada pemain yang mampu memiliki kemampuan seperti itu. Hanya beberapa orang spesial saja yang bisa menjalankan peran tersebut.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Dia bekerja dengan baik di beberapa posisi," kata Valverde. "Dia bisa bermain di nomor 10 atau di sebelah kiri seperti yang dia lakukan di Liverpool atau bahkan yang benar, seperti di tim nasional Brasil."

"Baik di Liverpool maupun Brasil semuanya berjalan baik baginya. Karena itulah kami menandatanganinya. Fleksibilitasnya di berbagai posisi akan membantu kami." sambung Valverde seperti dikutip laman soccerway.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho dihadang oleh pemain Alaves. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho dihadang oleh pemain Alaves.

Kemapuannya itu bias membuat Coutinho terus bermain di skuat inti Barcelona. Sehingga membuat jalan Coutinho untuk membela Tim Nasional Brasil di ajang Piala Dunia 2018 semakin terbuka lebar.

"Kami pikir yang terbaik adalah dia bisa memiliki menit karena ada juga Piala Dunia dan ada pilihan (untuk Deulofeu) untuk pergi. Saya senang dengan dia secara pribadi karena bagaimana dia berada di sini." pungkas Valverde.

578