Liga Inggris

Meski Tumbangkan Man United, Harry Kane Sedikit Kecewa

Kamis, 1 Februari 2018 21:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Clive Rose/Getty Images
Harry Kane selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Harry Kane selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion.

Sesuatu hal berbeda terjadi pada laga yang mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Manchester United pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris musim ini. Hal itu pun dibenarkan langsung oleh penyerang andalan Tottenham, Harry Kane.

Pemain Timnas Inggris tersebut mengaku terkejut bahwa Tottenham bisa menciptakan begitu banyak peluang saat menghadapi tim sekelas Manchester United. Terbukti, The Lilywhites mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 11 detik.

Hadirnya gol cepat yang disarangkan Christian Eriksen tersebut membuat Tottenham bermain lebih terbuka. Tim besutan Mauricio Pochettino tersebut pun berhasil merusak tren lima kemenangan beruntun yang dicatatkan Setan Merah dengan keunggulan 2-0.

Namun Kane merasa sedikit kecewa karena rekan-rekannya telah membuang begitu banyak peluang yang tercipta pada laga yang berlangsung dini hari tadi. Menurut Kane, hal ini menjadi satu-satunya kelemahan The Lilywhites pada laga tersebut.

© INDOSPORT
Christian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United. Copyright: INDOSPORTChristian Eriksen saat merayakan gol ke gawang Manchester United.

“Kami bermain sangat baik, Anda biasanya tidak mendapatkan banyak peluang melawan United, mereka biasanya solid di belakang dan Anda harus menghancurkannya,” ujar Kane seperti dikutip dari Sports Mole.

“Jelas mendapatkan gol cepat membuat kami bermain terbuka, dan satu-satunya kelemahan kami adalah tidak mampu mencetak gol lebih banyak. Terkadang kami mengatakan sebelum pertandingan, 'Ayo pergi hari ini' dan ini berjalan dengan baik. Itu penting,”

© INDOSPORT
Christian Errikson saat membobol gawang Man United. Copyright: INDOSPORTChristian Errikson saat membobol gawang Man United.

Pemain yang sempat dikaitkan dengan Real Madrid tersebut menjelaskan bahwa kemenangan ini sangat penting. Karena menurutnya, sangat penting untuk menjauh dari kejaran Arsenal, yang berada satu tingkat di bawah Tottenham.

“Ini membuat kami pergi untuk menjauh dari kejaran lawan, kami selalu percaya bahwa akan memenangkan bola pertama dan kemudian bola kedua. Begitulah kami bermain di keseluruhan lapangan dan ini berhasil dengan baik bagi kami,” tutupnya.