Liga Inggris

Mourinho 'Sebut' Sanchez Biang Kerok Kekalahan Man United

Kamis, 1 Februari 2018 13:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Alexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town.

Jose Mourinho memuji usaha Sanchez namun merasa penyerang itu tidak bermain bagus sehingga menyebabkan kerugian bagi timnya. Kendati demikian, Mourinho senang dengan komitmen pemain Timnas Chili tersebut.

"Dia bekerja keras, tapi sekali lagi transformasi permainannya, laga ini memang bukan untuknya. Tapi dia memberikan segalanya, usaha yang baik dan bagus bagi saya untuk mengetahui bahwa pemain memiliki semangat seperti dia," katanya dikutip dari Soccerway.

Mourinho juga mengakui jika saat ini Manchester United berada dalam tekanan. Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea ini menyebut jika Man City sudah terlalu nyaman di puncak klasemen.

"Kami terlalu terburu buru, saya selalu mengatakan bahwa ketika pemimpin klasemen berada dalam jarak tertentu maka Anda harus tenang. Saya pernah merasakannya beberapa kali. Jika Anda merasa rileks, Anda tidak merasakan tekanannya," lanjutnya.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

Atas hasil ini Man United tergelincir 15 poin di bawah Manchester City. Kekalahan itu sekaligus menyeret MU untuk kembali ke pertarungan empat besar dengan Chelsea, Spurs, Liverpool, dan Arsenal.

"Sekarang kita memiliki saingan seperti Chelsea, Spurs, Liverpool, Arsenal - kita akan berada di sana memperjuangkan posisi kita saat ini." ujarnya.

© INDOSPORT
Tottenham Hotspur vs Manchester United. Copyright: INDOSPORTTottenham Hotspur vs Manchester United.

Pada laga ini, Man United takluk dua gol tanpa balas. MU juga dikagetkan dengan gol cepat, Christian Eriksen pada detik ke-11. Tak lama setelahnya, bek Setan Merah, Phil Jones melakukan gol bunuh diri pada menit ke-28.

1.2K