Liga Inggris

Prediksi Legenda Chelsea Tentang Olivier Giroud di Chelsea

Kamis, 1 Februari 2018 23:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea.

Olivier Giroud menjadi rekrutan anyar Chelsea pada bursa transfer musim dingin kali ini. Kemampuan Giroud akan bola-bola udara menjadi salah satu pertimbangan pelatih Antonio Conte dalam skema yang akan diusungnya.

Kedatangan Giroud ke Stadion Stamford Bridge membuat legenda Chelsea Gianfranco Zola turut membuka suara. Dirinya yakin kalau Giroud akan memberikan dampak positif bagi Chelsea kedepannya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETLegenda Chelsea Gianfranco Zola.

"Giroud tentu saja pemain yang bisa memberi dampak positif. Sebagai contoh, kemarin ia akan membuat perbedaan besar karena jenis permainan yang harus dimainkan Chelsea. Dia memiliki kualitas," jelas Zola.

Selain itu Zola juga berharap kalau kehadiran Giroud dapat membuat persaingan di lini depan Chelsea semakin menggairahkan. Bahkan Zola juga berpandangan kalau Giroud juga akan meraih kesuksesan bersama Chelsea.

© INDOSPORT
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea. Copyright: INDOSPORTOlivier Giroud resmi berseragam Chelsea.

"Dia juga bisa membantu Morata dan membiarkannya beristirahat selama pertandingan berlangsung. Saya pikir dia bisa sukses di Chelsea," jelas Zola kepada TalkSport.

Akan tetapi pada laga Chelsea melawan AFC Bournemouth di Liga Primer Inggris, Kamis (01/02/18) dini hari tadi, Olivier Giroud belum diturunkan oleh sang pelatih. Tampaknya Conte ingin memberikan Giroud sedikit gambaran cara bermain Chelsea seperti apa.

Sekadar informasi, Gianfranco Zola sempat membela Chelsea selama tujuh tahun (1996-2003). Dalam kurun waktu tersebut, dilansir laman whoscored, dirinya berhasil mengemas 59 gol dari 229 pertandingan di semua ajang kompetisi.