Bursa Transfer

Wonderkid PSV Resmi Gabung Juventus

Kamis, 1 Februari 2018 12:54 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Leandro Fernandes Copyright: © Getty Images
Leandro Fernandes

Bianconeri kembali melanjutkan tradisi merekrut pemain muda potensial dari akademi klub lain. Kali ini, Juve sukses mengamankan, Leandro Fernandes. Gelandang berbakat yang baru berusia 18 tahun itu dilaporkan telah menandatangani kontrak selama lima tahun.

Melansir Calciomercato, Juventus kabarnya telah mendaftarkan nama Fernandes ke Serie A. Wonderkid Belanda ini semula direncanakan menjalani masa peminjaman di Sassuolo. Namun saat ini, kemungkinan besar Leandro Fernandes akan bergabung dengan tim Primavera Juventus agar Leandro Fernandes dapat membela La Vecchia Signora apabila diperlukan.

© www.calcioline.com
Leandro Fernandes saat memperkuat Timnas muda Belanda Copyright: www.calcioline.comLeandro Fernandes saat memperkuat Timnas muda Belanda

Sejauh ini belum diketahui berapa biaya yang dikeluarkan Juventus untuk merekrut pemain kelahiran Nijmegen. Namun, jika merujuk data dari Transfermarkt, Fernandes direkrut Juventus senilai 500 ribu euro atau sekitar Rp8,3 miliar. Namun karena kontraknya di PSV baru akan berakhir pada 30 Juni 2018, jadi kemungkinan Juve menebus klausul pelepasan yang angkanya belum diketahui pasti.

Keputusan Juventus ini dikarenakan sebagai buntut dari gagalnya pihak Juve mendapatkan Emre Can dari Liverpool di bursa transfer januari ini. Meski demikian, pihak Juve mengaku tetap berupaya menggunakan segala cara agar Emre Can bisa merumput di Turin musim panas mendatang.

© INDOSPORT
Selebrasi Emre Can ketika merayakan gol. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Emre Can ketika merayakan gol.

"Kontrak Emre Can berakhir pada 2018. Memang benar klub seperti kami mengincar dia. Kami membuka pembicaraan dengannya, tetapi itu tak berarti (transfer) selesai," katanya," ujar Marotta seperti dikutip dari Football-Italia beberapa waktu lalu.

75