Liga Italia

Sempat Dirumorkan ke Arsenal, Ancelotti Tertarik Tangani Timnas Italia

Jumat, 2 Februari 2018 11:17 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © getty images
Carlo Ancelotti, pelatih Bayern Munchen.

Carlo Ancelotti, memang tengah dibidik untuk menggantikan Gian Piero Ventura yang dipecat tahun 2017 lalu karena gagal membawa Tim Nasional (Timnas) Italia melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Awalnya Ancelotti menolak untuk melatih Timnas Italia. Kini, hasil usaha dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC), eks pelatih Bayern Munchen dan Real Madrid itu menyetujui jika harus duduk di kursi kepelatihan Gli Azzurri.

Ancelotti akan melatih Timnas Italia jika ada pembenahan di struktur organisasi. "Jawaban saya (untuk melatih Timnas Italia) adalah: FIGC bersama CONI (Komite Olahraga Italia) harus membentuk struktur baru," kata pelatih 58 tahun itu dilansir Bein Sports.

"Baru setelah itu tercapai saya akan mengambil keputusan. Pertama Anda perlu kejelasan, lalu setelahnya kami bisa berbicara. Meskipun sebenarnya tujuan saya adalah untuk melatih klub," tambahnya.

© Daily Star
Ancelotti dan Wenger Copyright: Daily StarAncelotti dan Wenger

Ancelotti memang sedang menganggur sejak dipecat dari Munchen November 2017 lalu. Beberapa waktu lalu juga sempat muncul rumor bahwa ia akan menggantikan Arsene Wenger untuk melatih Arsenal. Kabarnya, Ancelotti akan digaji Rp159 Miliar jika menyetujui tawaran di Emirates Stadium.

144