Liga Italia

Milan Sempat Terseok-seok, Ancelotti Tak Ragu dengan Gattuso

Rabu, 31 Januari 2018 19:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, menghimbau kepada Milanisti untuk tak perlu ragu dengan kinerja Gennaro Gattuso sebagai pelatih. Sebab menurutnya, karakter yang dimiliki Gattuso akan berpengaruh besar kepada Milan.

Seperti yang diketahui, beberapa pihak merasa tidak yakin dengan kualitas Gattuso untuk menukangi tim selevel Milan dalam musim ini. Pasalnya, Gattuso tidak memiliki rekam jejak sebagai pelatih profesional di klub Eropa.

Setelah menggantikan peran Vincenzo Montella, Gattuso belum memberikan perubahan yang signifikan kepada tim berjuluk I Rossoneri tersebut. Bahkan, dirinya memberikan catatan buruk setelah dipermalukan Hellas Verona 3-0 di Serie A Italia.

© fcbayern.com
Carlo Ancelotti. Copyright: fcbayern.comCarlo Ancelotti.

Kendati demikian, Ancelotti mengaku tidak pernah ragu dengan keputusan manajemen Milan yang menunjuk Gattuso sebagai pelatih mereka. Dengan ambisinya yang begitu besar, lanjut Ancelotti, Gattuso bisa membawa Milan kembali ke masa emasnya.

“Bagus, Rino, saya bahagia untuknya. Saya tidak pernah meragukan bahwa dia bisa mentransmisikan jiwanya, karakter dan tekadnya kepada para pemain. Memang, jika saya berada di tempat mereka, saya akan berhati-hati untuk tidak mundur selangkah bersamanya. Dengan Rino, Anda tidak akan main-main” kata Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

© INDOSPORT
Patrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio. Copyright: INDOSPORTPatrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio.

Milan sendiri pun berhasil menunjukkan permainan yang cukup bagi di lima laga terkahir mereka. Hal itu terbukti ketika dalam liga pertandingan terakhir, tim yang bermarkas di San Siro tersebut tidak pernah menelan kekalahan sekalipun di semua kompetisi.

Terkahir, Rossoneri berhasil menumbangkan klub tiga besar Serie A pada musim ini, Lazio, dengan skor 2-1. Ini pun cukup membuktikan bahwa Gattuso mampu membangkitkan Milan dari keterpurukkannya.

236