Liga Italia

Kalahkan Lazio, Pemain AC Milan Malah 'Pukuli' Gennaro Gattuso

Selasa, 30 Januari 2018 18:12 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat melawan Hellas Verona.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menerima ganjaran berupa pukulan dari para pemain AC Milan setelah berhasil mengalahkan Lazio dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-21, Senin (29/01/18).

Aksi 'pemukulan' itu merupakan bagian dari nazar atau sumpah sang pelatih. Sebelumnya Gattuso berucap siap dipukuli para pemain Milan apabila tim asuhannya itu berhasil mengalahkan Lazio.

Setelah pertandingan usai, mantan gelandang tangguh AC Milan itu pun menepati janjinya. Dia menerima pukulan demi pukulan yang dilakukan oleh pemain Rossoneri. Tentunya, pukulan yang dilakukan hanyalah pukulan basa-basi. Para pemain pun melakukannya sambil tertawa, tanpa amarah.

Menurut The Guardian, usai pertandingan Rhino, julukan Gattuso berjalan ke dalam lapangan lalu menyuruh pemain untuk membentuk lingkaran dan mengurung dia di dalamnya. Seketika pemain langsung memukul serta memegangi tangannya bagaikan seorang penjahat.

© INDOSPORT
Patrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio. Copyright: INDOSPORTPatrick Cutrone melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio.

"Saya seseorang yang menepati janji, saya melakukan nazar itu kepada pemain-pemain. Dalam kerumunan lingkaran itu, saya menerima pukulan dan sentilan di bagian telinga dan saya diborgol. Lalu saya lari dan kabur ke ruang ganti demi memastikan bahwa saya tidak diikuti dan memastikan tidak ada yang mencoba kembali memukul saya," ujarnya.

"Saya hanya melakukan nazar itu agar pemain senang," tutupnya.

Penulis: Fransdian Ricardo Purba

322