Liga Inggris

Legenda Liverpool: Aubameyang dan Mkhitaryan Bukan Solusi Masalah Arsenal

Jumat, 2 Februari 2018 08:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Arene Wenger. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang dan Arene Wenger.

Bursa transfer musim dingin telah resmi ditutup. Meski kehilangan Alexis Sanchez dan Oliver Giroud, Arsenal sukses mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan untuk menambah kekuatan tim guna mengarungi sekitar lima bulan sisa musim 2017-2018.

Namun pemain berlabel bintang yang didatangkan tersebut tidak akan menyelesaikan masalah yang ada di Arsenal, ungkap legenda Liverpool Jamie Carragher.

Berbicara dalam debat yang disiarkan salah satu televisi olahraga di Inggris, bersama legenda Manchester United Gary Neville, Carra mengkritik kebijakan transfer musim dingin Arsenal yang hanya mementingkan masalah penyerangan, tidak di lini pertahanan. Padahal menurutnya, seperti berkaca pada kekalahan Arsenal atas Swansea beberapa hari lalu, masalah ada di lini pertahanan.

© INDOSPORT
Henrikh Mkhitaryan ketika menyundul bola. Copyright: INDOSPORTHenrikh Mkhitaryan ketika menyundul bola.

"Masalah besar saya dengan transfer selalu sama, seperti yang tengah pekan lalu saya katakan di Swansea. Anda hanya berpikir untuk terus belanja pemain serang," kata pria 40 tahun ini.

"Masalah tidak akan pergi dan mereka tidak pergi karena apa yang terjadi di Januari. Mereka bisa jadi semakin buruk karena semakin banyak pemain menyerang dilapangan," tambahnya.

Menurut peraih gelar Liga Champions 2005 ini, tanggung jawab buruknya lini belakang Arsenal tetap berada di pundak   Arsene Wenger, bukan para pemain.

"Wenger. Karena dia telah melihat masalah ini 10 tahun, semua tahu. Dan dia pergi ke jendela transfer membeli penyerang dan membeli Henrikh Mkhitaryan," ungkapnya.

© INDOSPORT
Kemelut di depan gawang Arsenal. Copyright: INDOSPORTKemelut di depan gawang Arsenal.

"Bisnis yang telah mereka lakukan pada Januari seperti terasa tidak ada satupun orang di klub yang memahami masalah sebenarnya yang mereka punya," tambah pria asli Merseyside.

Carra juga meragukan kedatangan Aubameyang bisa padu menyatu dalam formasi Arsenal saat ini. Karena menurutnya  pemain yang bergabung dengan catatan rekor gol di Bundesliga ini memiliki reputasi dan gaya permainan yang sama dengan Alexandre Lacazette, sebagai target man di kotak penalti. Bahkan Carra berani memperkirakan bahwa kedatangan pemain Dortmund tersebut bisa membuat Lacazette hengkang pada musim panas nanti.

"Saya tidak bisa membantu berpikir perihal kedatangan Aubameyang. Tidak ada tempat dirinya bisa bekerja sama dengan Lacazette. Mereka berdua target man di kotak penalti, saya bisa melihat Lacazette akan pergi di musim panas," katanya.

Meski mengakui bahwa ini pembelian yang besar bagi Arsenal, namun dirinya juga merasa bahwa pembelian ini bukan seperti gaya Arsene Wenger selama ini.

"Faktanya disana ada orang baru dibelakang layar, seseorang yang datang dari Borussia Dortmund, dan dua pemain (baru) ini pernah berseragam Dortmund. Ini perjudian terakhir Wenger untuk bisa masuk empat besar atau telah terjadi pergantian kekuasaan? Saya rasa yang kedua," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%