Liga Indonesia

Tinggalkan Persela, Pemain Portugal Ini Gabung Klub Eropa

Jumat, 2 Februari 2018 19:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Jose Coelho, marquee player Persela Lamongan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Jose Coelho, marquee player Persela Lamongan.

Mantan marquee player Persela Lamongan, Jose Manuel Barbosa Alves, resmi bergabung dengan klub Eropa pada musim dingin ini. Dirinya memutuskan untuk menjadi bagian di tim kasta kedua Yunani, OFI Crete FC.

Kendati hanya berada di kasta kedua sepakbola Yunani, OFI merupakan klub yang cukup bersejarah di Negara Para Dewa tersebut.

OFI sempat menjadi runner up pada Liga Super Yunani pada tahun 1986. Pada tahun berikutnya, OFI juga berhasil meraih trofi Piala Liga.

Pemain yang akrab disapa Jose Coelho tersebut mengaku sangat senang bisa bergabung kembali bersaing di kompetisi Eropa. Seperti yang diketahui sebelumnya, Coelho sempat bermain untuk raksasa Portugal, Benfica, pada periode 2009-2012.

Pemain berkebangsaan Portugal tersebut pun langusng memasang target tinggi bersama klub barunya tersebut. Gelandang berusia 27 tahun tersebut bermabisi untuk membawa OFI promosi ke kasta tertinggi sepakbola Yunani.

© liga-indonesia.id
Marquee player Persela Lamongan, Jose Coelho. Copyright: liga-indonesia.idMarquee player Persela Lamongan, Jose Coelho.

Saat ini, klub yang bermarkas di Theodoros Vardinogiannis Stadium tersebut berada di peringkat ketiga dengan perolehan 30 poin. Mereka terpaut enam angka dari pemuncak klasemen sementara, Aris.

 

Estou muito feliz por ter assinado por um histórico grego e só penso em festejar a promoção em Maio. Que vontade de entrar em campo por baixo da "Gate 4". I'm very happy for the deal with a Greek historical club. Now I just think in celebrate the promotion in May. Can't wait to enter on the field under the "Gate 4". Special thanks to Michalis Anthopoulos for conclude the deal. And thanks to @gabrielbudi that was a good adviser no matter the distance. OFI Creta. @ofi1925official #oficrete #greece #ofi1925 #cage4 #heraklion #football #bola #football #newchalenge #dreamchaser #dreamcatcher

A post shared by José Alves Coelho (@coelho.x) on

"Saya sangat senang telah menandatangani (kontrak) bersama klub bersejarah Yunani. Saat ini saya hanya memikirkan untuk merayakan promosi pada Mei mendatang," tulis Coelho di akun Instagram pribadinya.

520